hero
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno (kanan). (NET/Bayu-Vino Fernando)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Oktober 2017, 12:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan sudah mempersiapkan banyak hal jelang pelantikanya di Istana Negara pada 16 Oktober 2017. Menurut Anies, persiapan yang diutamakan adalah program pembangunan Jakarta.

"Alhamdulillah persiapan sudah siap, dari awal kami memang persiapannya dari substansi," kata Anies, saat fitting pakaian dinas upacara di Chiu Tailor, Kamis, 12 Oktober 2017. "Karena memang tugas kami di Jakarta melaksanakan yang direncanakan."

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan fitting seragam dinas upacara jelang pelantikannya pada 16 Oktober 2017. (NET/Bayu)



BACA JUGA:
Mengintip Anies-Sandi Fitting Pakaian Dinas Gubernur
Rangkaian Pelantikan Anies-Sandi dari Sore ke Malam​

Anies berjanji setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo nanti, dia dan pasangannya, Sandiaga Uno akan menunaikan janji semasa kampanye. Janji-janji itu secara umumnya adalah membuat ibu kota lebih baik.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak terlalu mempedulikan protokoler di upacara pelantikannya nanti. Buat dia, substansi usai inaugurasi lebih penting ketimbang seremoni.

Senada dengan Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno juga sudah mempersiapkan diri jelang pelantikan. Menurut Sandiaga, setelah fitting seragam dinas upacara, dirinya semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno berpose saat pemotretan jelang pelantikannya pada 16 Oktober 2017. (NET/Bayu)

 

"Menciptakan peluang usaha, lapangan pekerjaan di DKI, dan menggerakkan ekonomi serta membenahi infrastruktur," ujar Sandiaga. Dia juga mengatakan acara pelantikannya nanti bisa disaksikan secara langsung dengan teknologi virtual reality.

"Karena ada kamera 360 derajat yang ditempatkan di beberapa tempat strategis selama pelantikan," ujar Sandiaga. "Di 16 titik di wilayah Jakarta untuk masyarakat, anggota komunitas berada."

NADIA SOEKARNO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments