hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

12 Oktober 2017, 19:25 WIB

AMERIKA SERIKAT

Sir Jonathan Ive, salah satu bos Apple mengatakan, ide mendesain iPhone diperoleh 10 tahun silam karena kebenciannya terhadap ponsel yang saat itu tersedia. Di mana, orang-orang menghamba kepada gadget hingga melupakan segalanya.

Kebencian itu ibarat bumerang yang dulu dilontarkannya. Orang-orang kini bergantung kepada iPhone, ponsel yang didesain berdasarkan kebenciannya itu. Orang yang kini bertindak sebagai Chief Design Officer itu mengatakan: menggunakan iPhone terlalu lama merupakan sebuah penyalahgunaan.

Ucapan kontroversial ini terlontar di sela perhelatan New Yorker TechFest belum lama ini. Ia mengatakan ponsel yang didesain oleh dirinya tersebut telah mengubah dunia. "Sama dengan alat-alat yang lain, ponsel ini disukai dan orang-orang mulai menyalahgunakannya," kata Ive.

Penyalahgunaan yang dimaksud Ive di sini adalah menggunakan iPhone berlarut-larut secara konstan. (YOUTUBE/ STRANGE PARTS)

Penyalahgunaan yang dimaksud Ive di sini adalah menggunakan iPhone berlarut-larut secara konstan. Terus menerus menggunakan ponsel memang berdampak negatif, misalnya membuang-buang waktu. 
Ive juga memberikan solusi terkait kritik terbuka yang disampaikannya. Ia menyebut manusia tak perlu lagi berlama-lama di depan layar iPhone dengan cara membeli Apple Watch. "Dengan jam Apple ini, aku tak perlu lagi mengecek email secara terus menerus," kata Ive.

Apple Watch merupakan jam generasi ketiga yang dirilis Apple pada pertengahan September lalu. Apple Watch dilengkapi koneksi selular sehingga tak perlu lagi bergantung pada iPhone.

Terlebih, Apple Watch 3 dipersenjatai prosesor dual-core yang diklaim memiliki performa garang, yakni 70 persen lebih cepat. Asisten digital Siri bisa lebih tanggap melaksanakan perintah dan juga bisa berbicara ke pengguna.

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments