hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 Oktober 2017, 18:30 WIB

KAB. BANDUNG, INDONESIA

Dunia perfilman Indonesia sedang ramai dengan kehadiran film horor terbaru berjudul “Pengabdi Setan”. Film yang dirilis pada 28 September lalu ini menorehkan prestasi yang luar biasa sebagai film bergenre horor. Bayangin aja, memasuki pekan kedua, film garapan Joko Anwar ini telah ditonton sebanyak lebih dari 1.500.000 penonton.

Film “Pengabdi Setan” bercerita tentang seorang ibu yang menderita sakit aneh selama tiga tahun. Setelah kematian ibunya, anak-anaknya merasa arwah sang ibu datang untuk menjemput mereka. Alur cerita yang oke dan seram, berhasil membuat para penontonnya bergidik ngeri. Akting para pemeran yang mumpuni, serta lokasi syuting yang bernuansa seram, semakin sukses membuat para penonton ketakutan.

Poster film Pengabdi Setan. (INSTAGRAM/@jokoanwar)

Salah satu hal menarik dari film yang dibuat ulang dari film berjudul sama keluaran tahun 1980 ini adalah rumah tua yang menjadi lokasi syuting film “Pengabdi Setan.” Rumah tersebut terletak di Desa Kertamanah, Kecamatan Pengalengan, Bandung, Jawa Barat.  Sebelum digunakan syuting, rumah yang berdesain art deco ini sudah puluhan tahun tidak dihuni. Rumah tua tersebut dulunya merupakan rumah yang dibangun untuk para pekerja di perkebunan teh.

Ini dia penampakan rumah aslinya. (NET/Adi)
Kamu berani enggak masuk ke dalam rumah ini? (NET/Adi)

Kru film “Pengabdi Setan” menemukan rumah ini setelah melakukan pencarian selama tiga bulan. Rumah tersebut merupakan rumah tua peninggalan zaman Belanda yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Sang sutradara, Joko Anwar, memilih rumah ini karena sangat pas sebagai lokasi syuting film dan cocok dengan bayangannya. Sebelum proses syuting dilakukan, rumah tersebut direnovasi dahulu. Proses renovasi memakan waktu 18 hari.

Setelah digunakan untuk lokasi syuting film bergenre horor ini, tak sedikit pengunjung yang datang karena penasaran. Untuk melihat seberapa seram rumah terdapat penampakan hantu di film “Pengabdi Setan.”

Banyak yang penasaran dan mendatangi rumah yang dijadikan lokasi syuting. (NET/Adi)
Bagian dalam rumah. (NET/Adi)

Bahkan baru-baru ini muncul paket perjalanan ‘Tur Misteri’ ke rumah tersebut. Paket tur ini muncul karena minat orang-orang yang cukup besar untuk melihat langsung rumah tersebut. Paket tur ini dibanderol dengan harga Rp 475.000 per orang, termasuk transportasi Bandung-Pengalengan, konsumsi, serta dokumentasi peserta.

Selain jumlah penonton yang tinggi, film yang dibintangi Tara Basro ini juga mendapat 13 nominasi di ajang Festival Film Indonesia. Film “Pengabdi Setan” pun menjadi film horor pertama yang memperoleh nominasi film terbaik.

Gimana, apa ada yang tertarik untuk berkunjung ke rumah seram yang satu ini?

ADI RIYANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments