hero
Lokasi penembakan anggota Brimob di pengeboran PT Sarana Gas Trembul, Blora, Jawa Tengah. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

11 Oktober 2017, 10:30 WIB

KAB. BLORA, INDONESIA

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono mengungkap insiden penembakan tiga anggota Brimob di lokasi pengeboran PT Sarana Gas Trembul, Blora kemarin. Condro meyakini karena masalah pribadi.

"Motifnya sampai tadi malam saya sampaikan itu," kata Condro, di kantornya, Rabu, 11 Oktober 2017. "Tapi belum pasti dimungkinkan motif pribadi. Saya yakin semua punya persoalan pribadi sehingga menyebabkan rekan satu kompi meninggal."

‚Äč

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono memberikan keterangan terkait penembakan tiga anggota Brimob di PT Sarana Gas Trembul. (ANTARA)

 

Condro menjelaskan kronologi insiden penembakan yang menyebabkan tiga anggotanya itu tewas. Menurut dia, insiden itu terjadi Selasa kemarin sekitar pukul 18.00 WIB.

Mereka yang tewas adalah Brigadir Budi Wibowo, Brigadir Ahmad Supriyanto, dan Bripka Bambang Tejo. Tiga orang itu tewas dengan luka tembak.

Menurut Condro, seorang saksi yang bernama Brigadir Slamet dan ada di lokasi kejadian saat itu menjelaskan runtutan peristiwanya. Slamet, kata Condro, saat itu sedang mandi. Slamet kemudian mendengar dua kali letusan senjata api.

Garis polisi membentang di lokasi penembakan anggota Brimob di PT Sarana Gas Trembul, Blora, Jawa Tengah. (NET)

 

Condro mengisahkan Bripka Slamet kemudian keluar dari kamar mandi untuk mengecek dari mana asal letusan senjata api itu. Namun, ketika dia keluar dari bilik bilas, nyalak suara senapan kembali terdengar.

Pada saat itu pula Bripka Slamet melihat dua rekannya Brigadir Budi Wibowo dan Brigadir Ahmad Supriyanto sudah terkapar dengan luka tembak. Sedangkan Bripka Bambang Tejo memegang senapan laras panjang jenis AK-101.

Condro mengatakan pada saat itu, Bripka Bambang menyuruh Bripka Slamet segera pergi. Setelah menyuruh Bripka Slamet pergi, Bripka Bambang  kemudian bunuh diri. 

Lokasi penembakan di sumur pengeboran PT Sarana Gas Trembul, Blora, Jawa Tengah. (NET)

 

Dugaan sementara Bripka Bambang yang menjadi otak penembakan dua temannya itu karena cekcok. "Dendam pribadi," ujar Condro.

Condro mengatakan keberadaan anggota Brimob di lokasi pengeboran PT Sarana Gas atas permintaan pengamanan alat vital nasional. Sebanyak enam orang anggota Brimob ditempatkan untuk mengamankan lokasi tersebut.

YUSUF HANGGARA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments