hero
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

11 Oktober 2017, 19:40 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada Senin, 16 Oktober 2017 mendatang. Juru Bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengatakan, Proses pelantikan oleh Presiden Joko Widodo itu direncakan berlangsung pukul 16.00 WIB di Istana Negara.

Setelah dilantik, Anies-Sandi akan langsung menuju Balai Kota DKI dan mengadakan serah terima jabatan dengan Djarot Saiful Hidayat. Setelah serah terima jabatan, lanjut Naufal, akan dilaksanakan salat Maghrib berjemaah.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Januari 2017 lalu. (ANTARA/Hafidz Mubarak)

Sebelum pukul 19.00, Anies-Sandi akan berjalan menuju gedung DPRD DKI. Di gedung wakil rakyat itu, Anies Baswedan akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Para gubernur terdahulu akan diundang untuk mendengarkan pidato dan berbincang dengan Anies dan Sandi.

"Saya belum update soal materi (pidato), tapi kami bocorkan pada Jumat," kata Firman di rumah Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober 2017.

Rencananya, kegiatan di DPRD DKI akan berlangsung selama satu jam. "Itu pidato politik di sidang paripurna DRPD. Tentu jadi pegangan DPRD dan dicatat dalam sidang," sambung Naufal.

Anies-Sandi bersama pimpinan partai politik pengusung di Pilkada DKI Jakarta 2017. (ANTARA/M Agung Rajasa)

Dari DPRD, Anies-Sandi akan kembali ke Balai Kota untuk menyapa warga Jakarta. Anies akan kembali menyampaikan pidato di hadapan warga Ibu Kota.

Dalam kegiatan tersebut, warga akan disuguhi beberapa acara hiburan. Akan ada beberapa grup musik yang ikut memeriahkan acara. Hiburan bersama warga ini diprediksi akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. 

TANIA FRANSISCA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments