hero
Suasana di dalam T1 Spa. (NET/Andri Prasetyo)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

9 Oktober 2017, 17:25 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di T1 Spa yang diduga sebagai tempat prostitusi gay. Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Asfuri menyebut, pengelola spa di daerah Harmoni, Jakarta Pusat itu, mengenakan tarif spesial untuk pelanggan.

"Pengunjung di bawah usia 30 dikenakan tarif Rp 100 ribu, sedangkan  pengunjung bertato Rp 135 ribu," kata Asfuri di lokasi, Senin, 9 Oktober 2017.

Salah satu sudut T1 spa. (NET/Andri Prasetyo)

Diskon tersebut di bawah tarif masuk yang ditetapkan pengelola spa. Asfuri mengatakan, selain pria di bawah usia 30 dan bertato, pengelola mematok harga sebesar Rp 165 ribu.

Setelah membayar, lanjut Asfuri, para pengunjung dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan. Fasilitas itu antara lain bilik bercinta, baik untuk pasangan maupun berkelompok. Pengelola juga menyediakan berbagai pakaian dalam bertema kartun dan superhero.

Fasilitas pakaian renang di T1 spa. (NET/Andri Prasetyo)

Asfuri menjelaskan, T1 hanya menyediakan tempat prostitusi. Spa ini tidak menyediakan pekerja seks komersial laki-laki.

Olah TKP menghadirkan lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah GG, GCMP, NA, TS dan K. Kesemuanya pemilik dan karyawan tempat spa tersebut. Mereka dijerat Undang-undang No 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan atau Pasal 256 KUHP tentang Prostitusi.

Tersangka dihadirkan saat olah TKP. (NET/Andri Prasetyo)

Polisi menggerebek T1 pada Jumat, 6 Oktober lalu. Polisi mengamankan 51 pria, terdiri dari 44 WNI dan 7 WNA.

Pemerintah Provinsi Jakarta telah mencabut sementara izin usaha T1 spa. Pencabutan izin usaha dan penghentian sementara kegiatan T1, karena bisnis yang dijalankan tidak sesuai dengan izin yang dikeluarkan Pemda DKI, yaitu tempat fitnes. Namun petugas menemukan aktivitas di luar izin usaha.

ANDRI PRASETYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments