EDITOR : FIRZA ARIFIEN

5 Oktober 2017, 10:15 WIB

INDONESIA

Karena pernah bekerja sama dengan agen perjalanan ibadah Umroh First Travel, Syahrini diterpa komentar miring tentang dirinya. Selebriti yang satu ini bahkan pernah dibilang ikut memakai uang jemaah yang tertipu.
 
Syahrini juga sempat diperiksa Bareskrim Polri sebagai saksi, akhir September lalu. Di tengah berbagai isu yang bergulir, pelantun 'Sesuatu' itu akhirnya buka suara soal First Travel. Syahrini menyampaikannya kepada publik melalui video yang ia unggah di akun Youtube pribadinya.
 
"Menyambung berita yang tengah berkembang di media, berikut klarifikasi Incess mengenai hal tersebut," tulis Syahrini di keterangan video yang diunggah pada 2 Oktober 2017.

Syahrini klarifikasi soal First Travel. (YOUTUBE/The Princess Syahrini)

Dalam video, Syahrini mengenakan dress berwarna kuning nan glamor. Ia lalu mengklarifikasi berita yang mengatakan bahwa dirinya pergi Umroh gratis menggunakan uang jemaah karena di-endorse First Travel.
 
"Terkait sama aku dan keluarga kita yang dua belas orang berangkat, itu bayar semuanya. Yang namanya endorse itu semuanya difasilitasi dan free. Jadi aku bekerja samanya adalah bentuknya aku membayar setengah dan aku wajib mem-posting," jelas Syahrini.

Artis yang terkenal dengan jargon 'maju mundur cantik' itu juga turut mengklarifikasi pemberitaan dirinya yang mengaku hanya sekali bertemu dengan istri Direktur Utama First Travel, Anniesa Hasibuan.
 
"Pertanyaan yang pertama kali dilontarkan para awak media adalah 'Mba Syahrini ketemu pak Andika berapa kali?' Enggak pernah menyebutkan istrinya. Ya aku kenal Andika sekali di airport waktu aku mau pergi Umroh. Nah, kalau sama istrinya itu waktu meeting pas ditawarin Umrohnya dan ketemu di airport sekali. Jadi dua kali kalau sama istrinya. Jadi sekarang beritanya melebar katanya Syahrini enggak ngaku ketemu istrinya. Ya aku ditanyanya suaminya waktu itu, jadi aku jawabnya sekali," tutur Syahrini.

Melihat kasus First Travel, Syahrini sebenarnya merasa sangat prihatin terhadap jemaah yang tertipu. Apalagi tidak sedikit jemaah yang sudah lama menabung untuk bisa pergi Umroh.
 
"Aku prihatin banget. Seandainya aku tau background-nya travel ini, seburuk ini. Naudzubillah, mungkin enggak sih aku berangkat? Masa untuk urusan ibadah aku di-endorse? Orangnya untung udah ditahan. Pokoknya balikin aja uang jemaah kalau anda tidak bersalah. Itu simpel aja, kenapa anda tutup-tutupi, berarti anda bermasalah," kata Syahrini.
 
"Pokoknya, intinya ya, pesen dari Incess nih. Berangkatkan tuh jemaah-jemaah yang belum berangkat 35 ribu orang!" pungkasnya.

YOUTUBE | SYAHRINI

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments