hero
Ketua KPK Agus Rahardjo mendengarkan pertanyaan anggota Komisi III DPR pada Senin, 11 September 2017. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

5 Oktober 2017, 09:55 WIB

INDONESIA

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah mengatakan lembaganya tak ambil pusing terhadap pihak yang melaporkan Ketua KPK Agus Rahardjo ke polisi. Dia menyerahkan laporan itu ke Korps Bhayangkara.

"Karena kami percaya Polri akan menangani semua laporan secara proporsional," kata Febri, di kantornya, Rabu, 4 Agustus 2017. "Dan secara fair karena tidak semua laporan."

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (ANTARA)

 

Agus dilaporkan seseorang bernama Madun Haryadi pada 2 Oktober 2017 atas dugaan rasuah pengadaan barang di gedung Komisi. Dalam laporannya itu, Madun menuding Agus korupsi pembelian radio trunking, mesin induk beserta suku cadangnya.

Menurut Febri, laporan Madun itu diyakini mengada-ngada. "Kalau laporan itu dibuat tanpa dukungan informasi yang cukup atau hanya untuk mendeskripsikan orang ternetu saja baik di KPK atau Polri dan Kejaksaan itu akan diproses."

Febri juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Polri ihwal laporan itu. Menurut dia, pelaporan itu dinilai polisi belum lengkap alias masih banyak bahan yang tidak cukup untuk disidik.

Gedung KPK. (NET)

 

Lebih lanjut Febri tak mau menuding Madun merupakan pesuruh salah satu pihak yang ingin menyudutkan Komisi. "Publik tentu bisa melihat dan memahami dengan mudah terkait dengan tiba-tiba ada laporan yang mungkin tak logis substansinya."

Febri mengatakan lembaganya kini lebih fokus dan mengurusi kasus korupsi yang tengah bergulir. Di antaranya adalah kasus rasuah megaproyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang menyita perhatian publik.

YUSUF REZA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments