hero
Hugh Hefner (tengah) diapit dua wanita. (REUTERS)

EDITOR : REZA ADITYA

28 September 2017, 11:40 WIB

AMERIKA SERIKAT

Hugh Hefner, pendiri dan bos besar majalah Playboy menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-91 . Hugh meninggal di rumahnya di Playboy Mansion, Los Angeles, Amerika Serikat pada Rabu, 27 September 2017 waktu setempat.

"Ayah saya menjalani kehidupan luar biasa, berdampak sebagai pelopor media, " kata Chief Creative Officer Playboy Enterprises Cooper Hefner seperti dilansir CNBC, Kamis, 28 September 2017. "Beliau meninggal dengan damai secara alamiah di rumahnya.

Hugh Hefner (tengah) bersama mantan kekasihnya Barbi Benton (kiri) dan Holly Madison (kanan) di Playboy Mansion pada 2005. (REUTERS)

 

Cooper merupakan putra termuda Hugh. Dia mengisahkan ayahnya itu menjadi simbol budaya baru di Amerika pada tahun 1953. Pada saat itu, Hugh menerbitkan edisi pertama majalah Playboy dengan sampul Marilyn Monroe berpose seksi.

Di tahun yang sama Hugh mendirikan perusahaan media dan gaya hidup dengan nama Playboy Enterprises, Inc. Dia menjabat sebagai anggota dewan sampai kematiannya.

Hugh Hefner berpose di Playboy Mansion. (REUTERS)

 

Playboy di tahun-tahun penerbitannya menjadi majalah yang sangat fenomenal. Musababnya, majalah itu menggabungkan foto wanita telanjang dengan artikel, wawancara dan fiksi yang mendalam dari berbagai penulis terkenal.

Majalah dewasa itu juga disebut sebagai inspirasi dari revolusi seksual pada periode tahun 1960-1970. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Playboy mencoba mengubah formula untuk tidak melulu menampilkan foto bugil.

Playboy Mansion. (REUTERS/Fred Prouser)

 

Ada hal yang menjadi ikon Playboy yang dikenang sepanjang masa, yaitu logo kelinci. Hugh pada wawancaranya dengan salah satu media pada tahun 1967 membeberkan alasannya memberikan lambang kuilu di perusahaannya.

"Kelinci, di Amerika memiliki arti seksual," kata Hugh pada saat itu. "Dan saya memilihnya karena kelinci adalah hewan segar, pemalu, lincah, bisa melompat dan tentunya seksi."

CNBC | PEOPLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments