EDITOR : REZA ADITYA

27 September 2017, 12:00 WIB

KOREA UTARA

Media pemerintah Korea Utara merilis video propaganda terbaru yang disiarkan di seluruh penjuru Negeri Juche. Video berdurasi 1 menit 31 detik itu isinya adalah ilustrasi penghancuran pesawat tempur dan kapal laut milik Amerika Serikat.

Video yang dilansir Senin, 25 September 2017 itu juga diawali ketika Presiden AS Donald Trump berpidato di sebuah mimbar di acara peringatan ulang tahun ke-70 Angkatan Udara AS. Gambar Trump yang sedang berpidato itu diiringi musik kelam.

Video propaganda Korea Utara. (DPRK Today)



BACA JUGA:
Trump Deklarasikan Perang dengan Korea Utara​
Korea Utara Sebut Pidato Trump Seperti Gonggongan Anjing​

Trump dalam video itu diberikan keterangan sebagai orang gila. Dua rudal balistik, dalam video itu, diadegankan sedang meluluhlantakkan pesawat pengebom AS.

Rudal lainnya milik Korea Utara diuncurkan dari salah satu kapal selam dan menghancurkan USS Carl Vinson. Adegan-adegan di video itu mirip film produksi Hollywood dengan efek computer-generated imagery (CGI).

Gambar bergerak itu juga memuat keterangan bertuliskan huruf Hangul. "Jika F-35, B-1B dan Carl Vinson memimpin serangan AS, mereka akan menuju ke kuburan dalam urutan itu," tulis keterangan dalam video itu.

Video propaganda Korea Utara menyasar kapal induk AS. (DPRK Today)

 

Video itu diakhiri dengan adegan terbakarnya bendera Amerika dengan latar belakang salib di belakangnya. Dirilisnya video itu setelah Amerika Serikat menerbangkan pesawat pengebom melintasi wilayah udara Korea Utara.

Negeri Juche geram dan menganggap AS sudah siap berperang. Juru Bicara Pentagon Dana White mengatakan Presiden Trump memberi pesan kepada Korea Utara untuk hentika program nuklirnya.

TELEGRAPH | DPRK TODAY | USA TODAY

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments