EDITOR : TITO SIANIPAR

25 September 2017, 17:29 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal adanya lembaga yang membeli 5 ribu pucuk senjata jadi polemik. Sehari kemudian, Menteri Koordinator Polhukam Wiranto membantah pernyataan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Gatot pada acara silaturahmi keluarga besar TNI di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta pada Jumat, 22 September 2017 lalu. Selain soal pembelian senjata ia juga mengungkapkan sejumlah informasi lainnya.

Salah satunya adalah soal adanya perwira tinggi yang mencari atau mengincar jabatan dengan cara yang amoral. Terhadap orang seperti itu, Gatot bertekad akan membuat dia tidak hanya menangis bahkan merintih.

Suasana silaturahmi TNI di Cilangkap. (NET)

Hal lain yang diucapkan Gatot adalah kemungkinan TNI akan menyerbu polisi jika membeli senjata yang bisa menembak tank, pesawat, atau kapal. "Saya serbu kalau ada," ungkap Gatot di depan hadirin para pejabat dan perwira militer.

Gatot sendiri sadar bahwa semua ucapannya itu bakal atau bisa dikutip wartawan karena ia tahu ada wartawan di ruangan itu. Pernyataan selengkapnya Gatot tentang hal-hal tersebut dapat ditonton di video di atas.

TIM LIPUTAN

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments