hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

22 September 2017, 18:30 WIB

RIAU, INDONESIA

Tak perlu jauh-jauh ke Raja Ampat, Papua, kalau kamu ingin menikmati suasana asrinya pulau-pulau kecil berbingkai laut biru. Di Kabupaten Kampar, Riau, pemandangan serupa bisa kamu temukan. Tepatnya di lokasi Wisata Alam Ulu Kasok.  Lokasi wisata ini sangat populer di media sosial, meski baru dibuka awal 2017.

Dari Pekanbaru, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai Ulu Kasok. Para pengunjung juga harus berjalan kaki menuju puncak Ulu Kasok sejauh 500 meter, melalui jalan setapak berbatu. Lelah terbayarkan saat tiba di ketinggian 1500 laki. Hamparan danau dan puluhan pulau kecil menyambut pengunjung. Benar-benar cantik, serupa dengan pemandangan ikonik di Raja Ampat.

Kece banget kan? (NET/Oki)
Berfoto dengan latar indah. (NET/Oki)

Yang menjadi tujuan utama para pelancong ini, tentu saja berburu foto kece. Selain itu, pengunjung sebenarnya juga bisa menaiki perahu dayung, mengelilingi pulau-pulau tak berpenghuni yang ada di sini. Mau memancing? Di sini juga ada tempatnya.

Di akhir pekan pengunjungnya ramai. (NET/Oki)

Biaya masuk ke lokasi ini sangat murah, yaitu Rp 10.000 per orang. Sayangnya, wisata kekinian ini belum dilengkapi infrastruktur memadai. Belum ada fasilitas toilet umum, musala dan jalanan untuk kendaraan roda empat. Warga sekitar mengelola lokasi ini secara mandiri dan berharap ada bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan wisata ini.

OKI SULASTIO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments