hero
Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho. (REUTERS)

EDITOR : REZA ADITYA

21 September 2017, 17:30 WIB

NEW YORK, AMERIKA SERIKAT

Korea Utara  tak bergidik terkait ancaman Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada pidato di Sidang Umum Perserikatan Bangsa (PBB). Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho menganggap ancaman Trump itu bagai gonggongan anjing.

"Ada pepatah mengatakan, 'anjing menggonggong, kafilah berlalu'," kata Ri, kepada media di New York seperti dilansir Reuters, Kamis, 21 September 2017. 

Menteri Luar Negeri Ri Yong Ho di Sidang Umum PBB di New York. (REUTERS)



BACA JUGA:
Di Sidang Umum PBB, Trump Ancam Hancurkan Korea Utara‚Äč

Ri mengatakan negaranya sama sekali tak terpengaruh dengan ancaman Trump. Menurut dia, pidato Presiden AS ke-45 di markas PBB itu hanya buaian mimpi belaka.

"Jika (Trump) sedang memikirkan ingin membuat kami terkejut dengan suara seperti gonggongan anjing, maka dia jelas sedang bermimpi," ujar Ri.

Ilustrasi Presiden AS Donald Trump vs Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un. (NET.Z/Said)

 

Ri juga tidak mempedulikan ledekan Trump kepada pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un. Dalam pidatonya itu, Trump menyebut Jong-un sebagai manusia roket yang sedang dalam misi bunuh diri.

Saat ditanya tanggapannya soal itu, Ri hanya menjawab, "Saya hanya merasa kasihan dengan ajudan Trump," ujar dia. Dia kemudian bergegas meninggalkan markas PBB mengabaikan pertanyaan para pewarta.

 

Ini merupakan kali pertama Korea Utara mengeluarkan pernyataan setelah ditekan oleh Amerika Serikat dan Dewan Keamanan PBB atas uji coba rudal dan nuklirnya. Negeri Juche itu diberikan sanksi baru oleh DK PBB.

Dalam pernyataan yang dilansir KCNA, pemerintah Korea Utara menyatakan pemberian sanksi itu akan semakin membulatkan tekad mengembangkan nuklir. Negeri Sosialis itu mengklaim masih bisa mencari pendapatan negara dari cara lain. 

KCNA | REUTERS 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments