hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

20 September 2017, 16:40 WIB

KOREA SELATAN

BTS kembali mengguncang panggung musik K-Pop dengan comeback terbaru mereka! Album bertajuk “Love Yourself: Her” ini memiliki lagu utama dengan judul “DNA” yang rilis pada 18 September 2017. MV “DNA” ini punya pencapaian yang keren banget.  Pada hari perilisan MV-nya, BTS berhasil memecahkan rekor untuk MV K-Pop grup tercepat yang meraih 10 juta dan 20 juta penayangan di Youtube.

Jam 6 pagi pada tanggal 19 September KST, 24 jam setelah diluncurkan, "DNA" mencatat 20.975.068 penayangan. BTS berhasil merebut rekor ini dari Blackpink yang sebelumnya membuat rekor 13.316.290 kali penayangan dalam 24 jam setelah diluncurkan untuk lagu "As If It's Your Last." 

BTS dalam MV "DNA". (ALL KPOP)

BTS juga telah memecahkan rekor YouTube lainnya untuk grup K-pop dengan jumlah penonton video musik paling banyak dalam 24 jam. Enggak berhenti sampai disitu, MV “DNA” juga terus mencetak rekor baru. MV ini juga berhasil menempati urutan ke sebelas dalam daftar video online yang paling banyak ditonton di Youtube dalam 24 jam pertama. Mengalahkan penyanyi-penyanyi lain, seperti Taylor Swift, Katy Perry, hingga, Rihanna.

Salah satu adegan dalam MV "DNA". (SOOMPI)

BTS juga merupakan satu-satunya grup K-Pop yang berhasil masuk ke dalam 15 besar. Untuk MV-nya, “DNA” menjadi MV ke 6 yang paling banyak ditonton di Youtube dalam jangka waktu 24 jam.

Selain itu, BTS juga berhasil mencetak rekor lainnya sebagai grup K-Pop pertama yang berhasil menembus chart Spotify Global Top 50. Album “Love Yourself: Her” juga berada di urutan 1 dalam chart iTunes Top Album di 73 negara. Di Korea sendiri lagu “DNA” juga merajai chart debut di berbagai tangga lagu Korea, seperti Melon, Genie, Bugs, Naver.

Selamat BTS!

SOOMPI | ALL KPOP

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments