hero
Presiden Joko Widodo. (SETKAB)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

20 September 2017, 15:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo mengaku, banyak momen yang ingin dibagikan di media sosial. Presiden terkadang ingin memasang foto aneh-aneh di Facebook, Instagram, atau Twitter. Namun, Presiden was-was nanti dibilang narsis. 

“Kadang-kadang staf kanan kiri saya, 'jangan pak, jangan yang itu, jangan yang.' Aduh. Memang Presiden ada batasan-batasan, itu yang saya enggak senang,” kata Presiden di acara talkshow ekonomi “Ekonomi Baru di Era Digital” di Jakarta Convention Center, Rabu, 20 September 2017.

Presiden Jokowi merayakan pergantian tahun 2017 di Istana Bogor. (INSTAGRAM/@jokowi)

Karena itu, lanjut Presiden, dirinya membatasi diri. Jokowi memberi contoh saat mengundang artis dan penyanyi ke Istana Negara. Jokowi terkenang penyanyi Raisa Adriana. 

“Saya pas ngomong di sini, di sini ada Raisa, dia memandang saya. Jangan dibalik ya, ini jangan dibalik. Itu menjadi trending di dunia maya," kata Presiden.

"Mungkin lebih trending lagi kalau saya memandang dia. Itu jadi merepotkan nantinya,” canda Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan Raisa di Istana Negara, Maret 2017 lalu. (NET)

Karena harus membatasi diri Presiden Jokowi hanya mengunggah video-video singkat yang lucu. Termasuk foto atau video kunjungan kerja di tempat-tempat indah di penjuru Indonesia.

"Foto-foto tempat jalan-jalan yang indah, masih bisa dikeluarkan, misalnya ke Raja Ampat, masih bisa. Ke Labuan Bajo masih bisa. Tapi ke acara yang aneh-aneh enggak bisa dikeluarkan,” ujarnya.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana berfoto dengan latar Danau Habema di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Mei lalu. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Presiden Jokowi membicarakan pengalamannya itu dalam konteks fenomena media sosial. Menurut Presiden, pemanfaatan media sosial dapat dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat dan menjual produk yang dimiliki.

SETKAB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments