hero
Ilustrasi Trump vs Kim Jong-un. (NET.Z/Said)

EDITOR : REZA ADITYA

19 September 2017, 13:45 WIB

AMERIKA SERIKAT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mengeluarkan pernyataan tegas untuk Korea Utara pada Sidang Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York hari ini. Trump ingin membungkam arogansi Pyongyang.

"Trump akan berbicara sangat tegas mengenai ancaman Korea Utara yang menimbulkan stabilitas keamanan dunia," kata seorang pejabat Gedung Putih yang namanya enggan disebut seperti dilansir Reuters, Selasa, 19 September 2017.

Presiden AS Donald John Trump. (REUTERS/Joshua Roberts)



BACA JUGA:
Korea Utara Kembali Luncurkan Rudal Lintasi Jepang
Daftar Adu Ancam Trump dan Jong Un

Pidato Trump pada Sidang Umum PBB nanti  disebut sebagai langkah tegas pertama AS setelah Korea Utara meluncurkan rudalnya ke arah Jepang pada Jumat pekan lalu. Trump juga akan berbicara mengenai uji coba nuklir Negeri Juche.

Sidang Umum PBB ke-72 sesi debat umum akan dimulai hari ini. Sejumlah petinggi negara-negara di dunia hadir dalam sidang tahunan tersebut.

Ada beberapa agenda penting yang akan dibahas pada sidang itu. Di antaranya adalah isu nuklir Korea Utara, perubahan iklim, dan perjanjian nuklir Iran.

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un di depan tentaranya. (KCNA)

 

Ini merupakan kali pertama Trump akan berpidato di Sidang Umum PBB. Presiden AS ke-45 itu menjadi perhatian negara-negara anggota PBB terkait sikapnya menghadapi Korea Utara.

Korea Utara tak gentar terhadap pembahasan di Sidang Umum PBB. Negeri Sosialis itu malah mengutus Menteri Luar Negeri Ri Yong Ho untuk terbang ke New York.

REUTERS | CHELZEA VERHOEVEN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments