hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

18 September 2017, 18:30 WIB

MEDAN, INDONESIA

Enggak hanya Jakarta, Bandung atau Yogya yang bertabur lokasi wisata kekinian. Sumatera Utara juga enggak kalah memesona. Saya mengeksplor beberapa diantaranya, mulai dari Medan hingga ke arah Danau Toba. Pelaku bisnis di sini membidik konsumen milenial yang haus lokasi wisata instagramable. Nah, ini dia rangkumannya khusus untuk kamu, para pembaca NETZ.

Medan Resort City di Medan

Serasa ada di Belanda, deh.

Percaya atau enggak Medan Resort City bukanlah tempat wisata. Ini sebenarnya adalah perumahan kelas atas yang sedang dalam proses pembangunan. Konsep Eropa yang diusung perumahan ini, hadirkan latar berfoto kekinian yang kece banget. Serasa ada di Belanda, kincir angin jadi spot favorit berfoto para wisatawan. Begitu pula dengan taman labirinnya. Karena bukan tempat wisata, kamu enggak akan dipungut biaya masuk, kok.

Sosmed Cafe di Medan

Menu di Sosmed Cafe.

Masih dari Medan nih, kamu juga bisa berburu foto kece di Sosmed Cafe. Nah, berbeda dengan Medan Resort City, lokasi foto di sini mayoritas indoor. Ada beberapa konsep foto yang ditawarkan, mulai dari 3D, nuansa Eropa, hingga tema vintage! Tinggal pilih mana yang kamu suka. Oya, makanan di sini juga sangat instagramable, loh.

Taman Selfie di Binjai

Salah satu lokasi foto di Taman Selfie.

Geser sedikit dari Medan,tepatnya di Binjai, ada Taman Selfie. Tergambarkan dari namanya, tempat ini mengedepankan wisata swafoto. Karena itu, kamu akan menemukan banyak lokasi keren yang bisa menjadi latar foto. Mulai dari rumah pohon, tangga status, lapangan golf, teras terbalik, TV, hingga titi jodoh. Untuk bisa berfoto di sini Menu makanannya juga unik dan bisa banget jadi obyek foto kamu.

Bukit Indah Simarjarunjung

Bunga matahari berlatar Danau Toba. 

Dari kota Medan, kamu membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk bisa ke sini. Meski lumayan jauh, pemandangan yang ditawarkan sebagai latar foto, sangat indah, yaitu Danau Toba! Enggak afdol kalau ke Sumatera Utara, tapi belum ada foto Danau Toba, ya kan?  Nah tempat wisata yang baru buka Februari 2016 ini menyediakan 15 spot foto. Mulai dari spot bertuliskan I love you, rumah pohon, sangkar burung, ayunan rotan, balon udara, hingga bunga matahari. Kamu cukup membayar Rp 5.000 untuk bisa naik pohon dan membayar tambahan Rp 2.500 per foto jika ingin menggunakan jasa fotografer.

Nah, pastikan kamu mengunjungi lokasi-lokasi yang ada di daftar, ya. Enggak akan menyesal, deh!

NOVITA SARI TAN

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments