hero
(Lilgripes)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 September 2017, 06:05 WIB

INGGRIS

Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris memang menarik perhatian. Buat sebagian orang, kisah Pangeran William dan keluarganya seperti cerita di negeri dongeng. Tapi di balik itu semua, mereka terikat oleh sejumlah peraturan yang wajib dipatuhi untuk menjaga nama baik kerajaan.

Beberapa peraturan yang enggak biasa juga diterapkan, demi keselamatan anggota keluarga kerajaan. Berikut sembilan rules yang berlaku buat Queen Elizabeth dan anak cucunya, seperti dilansir dari Brightside:

Tidak memakai dress hitam.

(Bright Side)

Bagi banyak orang, pakaian berwarna hitam sering dipadukan dengan berbagai gaya. Tapi buat para wanita di kerajaan Inggris, dress hitam hanya dapat dikenakan saat acara berkabung.

Oleh karena itu, istri Prince William, Kate Middleton, tidak pernah terlihat memakai dress warna hitam di acara-acara resmi. Di sisi lain, ibu Pangeran William, Puteri Diana pernah mendobrak aturan ini. Dia memakai mini dress hitam saat menghadiri Vanity Fair summer party tahun 1994.

Tidak memakan hewan bercangkang.

(Bright Side)

Dalam buku peraturan Kerajaan Inggris, tertulis kalau para anggota keluarga kerajaan sebaiknya tidak mengonsumsi kerang atau hewan bercangkang lainnya. Alasannya karena hewan-hewan tersebut bisa mengakumulasi racun yang dapat berefek buruk bagi konsumennya.

Di sisi lain, Pangeran Charless pernah melanggar peraturan ini. Dia menghadiri Whitstable Oyster Festival untuk mencoba makanan yang dilarang di rumahnya. Selain hewan bercangkang, ada juga beberapa makanan lain yang tidak direkomendasikan untuk anggota kerajaan.

Para Pangeran Muda selalu pakai celana pendek.

(Bright Side)

Dalam beberapa foto keluarga kerajaan, ada potret Pangeran Charles dan Pangeran William saat masih anak-anak, serta si kecil Pangeran George. Ketiganya memiliki kesamaan yaitu selalu memakai celana pendek.

Nah, ternyata orang-orang Eropa yang berasal dari kalangan atas menilai, celana panjang hanya dapat dikenakan oleh pria dewasa. Sementara anak laki-laki hanya memakai celana pendek hingga usianya delapan tahun. Mereka cukup memadukan celana pendek dan atasan yang formal untuk terlihat rapi sekaligus casual.

Tidak mengikuti pemungutan suara.

(East News)

Pemerintahan Inggris dipimpin oleh seorang perdana menteri. Tapi anggota keluarga kerajaan tidak ikut memilih perdana menteri dalam setiap pemungutan suara. 

Mereka sebenarnya berhak mengikuti voting karena tidak ada peraturan yang melarang mereka untuk melakukan hal tersebut. Tapi Ratu Elizabeth dan anggota keluarganya memilih untuk tetap netral. Dengan begitu, mereka tidak terlihat tendensius ke salah satu calon perdana menteri.

Pewaris kerajaan enggak bisa bersama dalam satu perjalanan.

(East News)

Pangeran Charless dan Pangeran William tidak diperkenankan berada dalam satu kendaraan saat di perjalanan. Hal ini untuk menghindari resiko kecelakaan yang dapat membuat kerajaan kehilangan dua orang pewaris tahta sekaligus.

Anggota Kerajaan Inggris tidak sembarang memberi tanda tangan.

(East News)

Prince Harry, Prince William dan Princess Kate Middleton dikenal ramah dengan fans dan masyarakat Inggris. Tapi  jangan harap kamu bisa mendapat tanda tangan mereka ya.

Sembarangan memberi tanda tangan diyakini bisa beresiko bahaya. Jadi mereka hanya diperkenankan menandatangani dokumen-dokumen resmi terkait kerajaan.

Tapi Pangeran Charles pernah sedikit melanggar peraturan ini. Pada 2010 lalu, dia memberi tanda tangan palsu untuk korban banjir di Cornwall, dengan menuliskan ‘Charles 2010’.

Mereka hanya memeluk agama Anglican.

(Bright Side)

Kerajaan Inggris Raya merupakan pusat Gereja Anglican. Jadi, para anggota keluarga kerajaan hanya memeluk keyakinan ini. Sebelumnya, mereka juga dilarang menikah dengan orang lain yang tidak satu keyakinan. Tapi peraturan ini sudah berubah pada 2011 lalu.

Mereka tidak memakai outfit berbahan bulu

(Bright Side)

Setiap anggota kerajaan disarankan untuk tidak memakai dress atau outfit lain yang terlalu mewah. Mereka juga dilarang memakai mantel berbahan bulu, kecuali untuk acara tertentu.

Ratu Elizabeth sendiri pernah memakai mantel bulu saat kunjungan ke Rusia pada 1993. Di beberapa kesempatan lain, ratu ini juga pernah memakai topi bulu karena tidak dilarang dalam peraturan.

Keluarga kerajaan harus bersama saat Natal.

(Associated Press)

Bagi anggota kerajaan Inggris, perayaan Natal adalah hari istimewa yang harus mereka rayakan bersama. Biasanya keluarga kerajaan menghabiskan waktu Natal di Sandringham House, di Norfolk.

Momen keluarga ini tidak pernah mereka bagikan untuk masyarakat umum. Tapi Museum Madame Tussaud menggambarkan nuansa natal ala Kerajaan Inggris lewat patung lilin. Mereka terlihat memakai sweater bergambar dengan nuansa merah hijau khas Natal.

BRIGHT SIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments