hero
(This Dogs Life)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 September 2017, 09:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pekan peragaan busana New York Fashion Week 2017 baru saja digelar. Sejumlah desainer kenamaan dunia berlomba-lomba memamerkan busana hasil rancangan mereka. Salah satunya adalah desainer kenamaan asal Amerika Serikat, Anthony Rubio. Tapi kali ini, Anthony mencuri perhatian dengan menampilkan anak anjing dalam pemerannya.
 
Anak anjing yang dipegang oleh para model ini bukan hanya sebagai aksesori saja, melainkan sebagai model utama dari fashion show tersebut. Saat di wawancarai, desainer yang dikenal sangat menyayangi anjing ini justru mengaku jika model-model cantik yang berjalan di catwalk hanya sebagai aksesori.

(This Dogs Life)

"Aku adalah orang pertama di dalam sejarah yang menggunakan anjing diatas catwalk. Bukan sebagai aksesori melainkan sebagai model utama," ujar Rubio seperti yang dilansir dari laman This Dog's Life.    
 
Di tahun ke lima New York Fashion Week ini, Rubio memamerkan koleksi pakian wanita Spring/Summer 2018. Inspirasi untuk koleksi ini ia dapatkan saat sedang melakukan perjalanan selama 3 minggu ke Yunani. 

(This Dogs Life)

"Kreasi busana saya ini adalah manifestasi dari cinta saya terhadap seni. Dan dikombinasikan dengan rasa cinta saya kepada hewan. Ini membuat saya merasa terinspirasi dan termotivasi." tambahnya kemudian.
 
Tak ketinggalan dengan para model manusia, anak-anak anjing yang ada dalam fashion show itu juga menggunakan busana rancangannya. Bahkan ada sebagian anak anjing yang juga menggunakan gaun saat tampil di catwalk.

(This Dogs Life)

Sifat penyang akan hewan memang sangat terlihat jelas di diri Rubio. Tak hanya menggunakan anjing untuk fashion show, ia juga memastikan bahwa anak anjing tersebut dapat diadopsi dan mendapatkan tempat tinggal yang layak.
 
"Fashion Week merupakan sebuah platform untuk bisa membagikan kreasi saya. Tapi selain itu, ini sebagai media untuk mencarikan rumah baru bagi anak-anak anjing yang terlantar." tutupnya.

THE DOGS LIFE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments