hero
Ilustrasi pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un dengan rudal nuklirnya. (NET.Z/Said)

EDITOR : REZA ADITYA

14 September 2017, 13:45 WIB

KOREA UTARA

Korea Utara mengancam akan menenggelamkan Jepang dengan rudal nuklirnya. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Komite Perdamaian Korea Utara di Asia Pasifik melalui situs resmi Korean Central News Agency (KCNA).

"Empat pulau di wilayah Jepang harus ditenggelamkan oleh bom nuklir Juche," demikian pernyataan Komite seperti dilansir Reuters dari KCNA, Kamis, 14 September 2017. "Jepang tidak perlu lagi ada di dekat Korea Utara."

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un merayakan kebahagiaan bersama ilmuwan nuklir di negaranya. (KCNA)



BACA JUGA:
Diberi Sanksi Baru, Korea Utara Ancam Amerika Serikat
Putin Sebut Korut Lebih Suka Makan Rumput
Siapa yang Mendanai Misi Nuklir Korea Utara?

Komite kesal karena Jepang merupakan sekutu Amerika Serikat. Dalam sidang Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Jepang juga mendukung penerapan sanksi baru untuk Korea Utara.

Dalam pernyataannya itu, Korea Utara juga menggertak akan membuat Amerika Serikat menjadi abu dalam kegelapan. Mereka kesal karena Negeri Paman Sam mengusulkan sanksi baru untuk Pyongyang.

Warga Jepang melewati televisi yang menayangkan berita peluncuran rudal Korea Utara pada akhir Agustus 2017. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

 

Menanggapi ancaman itu, Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga menilai ancaman Korea Utara itu sangat provokatif. "Dan sangat mengerikan. Ini semakin meningkatkan ketegangan regional," kata Suga.

Suga tak terima negaranya diancam Korea Utara. Namun saat ditanya lebih lanjut apa langkah yang akan dilakukan negaranya, Suga tak menjawab.

Ketegangan antara Korea Utara dan Jepang semakin meningkat. Puncaknya ketika Korea Utara luncurkan rudal yang melintasi Jepang pada akhir Agustus kemarin.

REUTERS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments