hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 September 2017, 14:00 WIB

JEPANG

Kamu pencinta ramen? Tapi juga pencinta makanan manis? Pernah ngebayangin enggak kalau kamu bisa makan keduanya sekaligus? Itu bisa kamu lakukan kalau berwisata ke Negeri Sakura, Jepang. Yup, kreasi kuliner yang tanpa batas, berhasil memadukan ramen dan cake dalam satu wadah. Namanya “Ramen Cake”.

Di Jepang ramen cake ini sudah populer sejak tahun 2013. Kreasi kuliner ini sebenarnya bercita rasa manis, namun berwujud semangkuk ramen lengkap dengan topping irisan daging, daun bawang hingga telur mata sapi.

Aneka variasi ramen cake di Jepang. (KOTAKU)

Kuah ramen dibuat dari jeli, sementara bahan dasarnya bisa puding dan krim atau kue bolu. Sementara lembaran mie-nya dibuat dari krim chesnut ala Mont Blanc. Daging iris dibuat dari biskuit atau coklat. Tampilannya benar-benar mirip banget dengan seporsi ramen. Bahkan ada beberapa ramen cake yang mangkuknya juga bisa dimakan, loh!

Ramen cake yang mangkuknya bisa dimakan. (KOTAKU)

Salah satu pembuat ramen cake yang paling terkenal adalah toko kue “Machi no Kuma-san” yang terletak di Prefektur Guma, Jepang. Toko kue lainnya yang juga membuat ramen cake adalah “Baigetsudou” yang menyebut ramen cake mereka sebagai "nanchatte ramen" atau "just kidding ramen." Nah kalau kamu jalan-jalan ke Tokyo, ramen cake bisa kamu beli di kawasan Shinjuku. Nama tokonya Sweet Paradise.

Tampilan seporsi ramen cake! Yumm, kaya ramen tapi rasanya manis. (JAPAN STRIPES)

Ternyata enggak hanya ramen aja yang dibuat cake di Jepang. Banyak jenis makanan lain yang juga terbuat dari kue tapi bentuknya mirip banget sama makanan aslinya, seperti mie soba khas Jepang, omurice, hingga hidangan unagi atau belut.

Untuk menikmati kreasi kuliner unik ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar 800-1300 Yen atau sekitar Rp 96.000-156.000 per porsi. Agak mahal sih, tapi bisa kamu makan bersama teman atau keluarga kamu. Gimana, apa kamu tertarik untuk mencoba “ramen” yang satu ini?

KOTAKU | JAPAN STRIPES

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments