hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 September 2017, 18:30 WIB

MALAYSIA

Loncat dari ketinggian jembatan ke sungai memang terdengar lebih seperti ide gila daripada ide wisata. Namun, kalau kamu penyuka tantangan dan aktivitas yang memacu keberanian, Ropeswing di Selangor, Malaysia ini sepertinya harus ada dalam tujuanmu selanjutnya.

Wahana Ropeswing ini membuat kamu terjun, terhempas, dan terayun di atas sungai dengan seutas tali layaknya tarzan. Sensasinya mungkin mirip seperti bungee jumping, hanya saja dengan Ropeswing kamu akan dibuat terayun-ayun beberapa kali sebelum akhirnya berhenti dan menyelesaikan permainan.

Perbedaan lainnya dari bungee jumping adalah kamu terjun bebas dari ketinggian kurang lebih 60 meter dengan posisi badan yang normal. Tangan dan kaki kamu enggak akan ikut diamankan dengan tali, tetapi justru dibiarkan bebas bergerak. Tali pengaman hanya diikat di bagian pinggang dan kepala kamu dilindungi dengan helm pengaman.

Ropeswing ini tepatnya berlokasi di Kuala Kubu Baru Dam di Hulu Selangor, searah jalan menuju Fraser Hill.  Lokasinya yang berada di alam terbuka membuat kamu bisa berteriak sekencang-kencangnya saat terjun dari ketinggian dan tubuh terhempas kencang.

Untuk merasakan sensasi menjadi tarzan dengan Ropeswing ini kamu harus merogoh kocek hingga lebih dari 500 ribu rupiah untuk sekali terjun. Wahana ekstrem ini dikelola oleh sebuah tim spesialis kegiatan outdoor di Malaysia yaitu Rentas Adventures.

Selain Ropeswing, ada juga beberapa aktivitas outdoor lainnya yang bisa memacu adrenalin seperti eksplorasi gua, pemandangan bintang atau stargazing, pendakian gunung, dan lainnya. Tinggal pilih saja mana yang paling menantang dan layak dicoba setidaknya sekali seumur hidup!

NET CJ AHMAD SYUKRI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments