hero
Ilustrasi pembunuhan sadis. (NETZ)

EDITOR : TITO SIANIPAR

13 September 2017, 16:20 WIB

JAWA TENGAH, INDONESIA

Polisi membekuk pelaku pembunuhan sepasang suami istri di Tanah Abang yang mayat mereka dibuang di Sungai Kliwang, Purbalingga, Jawa Tengah. Pelaku mengaku sakit hati karena perlakuan korban yang merupakan majikannya.

"Kami melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tiga tersangka di daerah Grobogan, Jawa Tengah," kata Kepala Subdit Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Antonius Agus, Rabu, 13 September 2017.

Ketiga pelaku itu adalah Engkus Kuswara (33 tahun), Sutarto (46 tahun), dan Ahmad Zulkifli. Mereka dibekuk saat berfoya-foya di sebuah hotel. Pembekukan menyebabkan Kuswara tewas ditembus peluru karena menurut polisi melawan.

Sutarto dan Zulkifli diciduk polisi. (NET/Sholihin)

Pasangan suami istri Husni Zarkasih (57 tahun) dan Zakiyah Husni (52 tahun) ditemukan tak bernyawa di Sungai Klawing, Purbalingga pada Minggu 10 September 2017. Mereka diketahui dihabisi di rumah mereka di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Keduanya ditemukan terbungkus bed cover atau selimut dengan kondisi terikat dan tubuh penuh luka akibat senjata tajam, seperti di belakang kepala dan muka. Di tiang jembatan di atas lokasi penemuan, polisi menemukan bercak darah.

Rumah korban di Jakarta. (NET)

Diduga para pelaku membunuh lalu membawa mayat keduanya ke luar Jakarta, lalu membuangnya dari atas jembatan yang ada di Desa Plumbungan, Bobotsari, Purbalingga. Para pelaku juga menyikat harta benda korban.

"Mereka sakit hati setelah puluhan tahun bekerja pada bos mereka. Kemudian pabrik garmennya tutup, dan mereka luntang lantung tidak ada pekerjaan. Mereka sakit hati di situ dan merencanakan membunuh bos mereka," kata Antonius.

Barang bukti yang disita polisi. (NET)

Usai diciduk, Sutarto yang sudah 30 tahun bekerja untuk korban mengaku menyesal. "Saya meminta maaf sebesar-besarnya untuk kekhilafan kami. Saya juga mengenal anak-anak mereka," ujarnya sembari tertunduk.

APSARI RETNO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments