hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

13 September 2017, 13:50 WIB

AMERIKA SERIKAT

Momen penting yang telah lama dinanti oleh fanboy iPhone dari seluruh dunia akhirnya tiba. Apple meluncurkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, Rabu, 13 September 2017 dini hari WIB di markas baru mereka Apple Park, California. 

Peluncuran kali ini sangat penting karena menandari 10 tahun perjalanan iPhone. Tim Cook, CEO Apple mengatakan, sejak pertama kali diperkenalkan Steve Jobs pada 2007 peluncuran kali ini adalah lompatan terbesar yang telah dilakukan. 

Peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. (REUTERS)

"Selama satu dekade, kami selalu meluncurkan inovasi demi inovasi hingga sekarang kami bisa menciptakan perangkat yang jauh lebih cerdas, lebih sahih, dan lebih kreatif dari sebelumnya," ujar Cook di panggung kehormatan Steve Jobs Theatre malam tadi.

Untuk mengetahui seluk beluk produk terbaru Apple, kami akan mengurainya satu per satu untuk Anda. Berikut ulasannya:

Peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. (REUTERS)

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Baik iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus dilapisi aluminium level aerospace dengan balutan kaca yang telah melalui tahap pemrosesan 7 lapis. Dari seluruh produk ponsel pintar yang beredar, Apple mengklaim lapisan ini adalah yang paling awet daripada lapisan lain. 

iPhone 8 masih berukuran 4,7 inci, sementara iPhone 8 Plus 5,5 inci. Mereka mengusung layar berteknologi 3d Touch dan True Tone Display yang bisa menghadirkan pengalaman sinematik bagi para penggunanya.

Apple membekali 2 ponsel ini dengan prosesor A11 bionic berinti 6, bertransistor 4,3 juta dengan desain 64-bit. Produsen megklaim, kemampuan prosesor ini lebih kencang 25 persen dibanding prosesor A10 pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Peluncuran iPhone X. (REUTERS)


iPhone X

Yang membedakan iPhone X dengan varian iPhone lain adalah layarnya yang berbezel tipis atau bezel-less. Layar berukuran 5,8 inci ini berjenis OLED. Layar tipe ini baru pertama kali dipasangkan pada ponsel pintar besutan Apple.

Perbedaan kedua adalah iPhone X tak lagi dilengkapi tombol Home. Untuk memulai navigasi, pengguna cukup menyapu layar ke arah atas. Terdapat tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten virtual Siri.

iPhone X juga dilengkapi pemindai wajah bernama Face ID. Ia dilengkapi sensor yang mampu mengenali wajah penggunanya. Pemindaian wajah dilakukan secara real time dan diklaim sangat akurat.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments