hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

12 September 2017, 08:45 WIB

GARUT, INDONESIA

Bicara soal makan enak, Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu lokasi berburu para pecinta kuliner. Ada Bogor dan Bandung dengan aneka kreasi kuliner kekiniannya. Kalau kamu pecinta makanan berat, bisa bergeser ke arah Garut. Nah, di sini surganya olahan daging domba! Daging domba Garut terkenal karena lebih empuk dibanding domba jenis lainnya.

Dan kalau mau mencicipi aneka olahan daging domba Garut, rekomendasi saya adalah Saung Pananjung di Jalan Cipanas Baru, Garut. Banyak pilihan olahan daging domba yang bisa kamu coba, seperti sate, steak hingga tongseng. Sebagai pecinta sate, sudah tentu saya memilih menu Sate Domba. Apalagi, aroma bakaran sate sudah menggoda hidung sejak memasuki restoran ini.

Sate domba yang menggugah selera. (NET/Ramang)
Menikmati aneka olahan daging domba. (NET/Ramang)

Sambil menunggu pesanan, kamu bisa menikmati pemandangan indah dan asri di sini. Restoran yang terletak di kaki Gunung Guntur ini, hadirkan pemandangan sawah hijau yang menyegarkan! Pas banget kesini, manjakan mata sekaligus manjakan perut.

Sawah hijau segarkan mata pengunjung. (NET/Ramang)

Nah, enggak lama, sate domba pesanan saya sudah datang. Satu porsi berisi 8 tusuk sate domba dengan aroma yang sedap. Saat digigit, daging domba ini serasa meleleh di mulut saya saking lembutnya. Sambal kecap pelengkap sate makin menyedapkan rasa. Enggak salah kalau menu ini menjadi salah satu menu favorit di Saung Pananjung.

Sate domba pesanan saya. (NET/Ramang)

Di sekitar saya banyak pengunjung yang juga memesan Steak Domba dan Tongsengnya. Tongseng domba yang dinikmati saat masih panas, menjadi pilihan pas untuk dinikmati saat udara sejuk Garut mulai melanda.

Tongseng domba. (NET/)
Seporsi steak domba. (NET/Ramang)

Soal harga, enggak perlu risau, masih terjangkau, kok. Untuk seporsi sate domba, terdiri dari delapan tusuk harganya Rp 39.500. Steak domba dengan daging ukuran 200 gram, harganya Rp 65.500. Sedangkan untuk tongseng domba harganya Rp.50.000 per porsi. Saung Pananjung ini buka dari pukul 10.00- 22.00 WIB setiap harinya. Selamat mencoba gurih dan empuknya daging domba di Garut, ya.

ANGGI CRESTAMIA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments