hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

12 September 2017, 18:30 WIB

KOTA BANDUNG, INDONESIA

Yang hobi belanja, makan-makan dan foto-foto, enggak salah deh kalau memilih Bandung sebagai tujuan wisatanya. Apalagi makin banyak lokasi baru yang pas menampung ketiga hobi tersebut dalam satu lokasi saja. Salah satu yang sedang hits, adalah China Town Bandung.

Terletak di Jalan Kelenteng, Bandung, wisata foto di sini hadirkan suasana berbeda. Karena settingan lokasinya adalah Cina tempo dulu. Dekorasi, arsitektur, aneka pernik warna merah yang ada di sini, sukses membawa pengunjung serasa berada di Negeri Tirai Bambu.

Suasana di China Town Bandung. (NET/Candra)
Suasana di salah satu sudut China Town Bandung. (NET/Candra)

Dan yang lebih seru, di sini kamu juga bisa menyewa aneka kostum tradisional khas Tionghoa. Saya memilih kostum permaisuri dari Dinasti Tang. Pakaian dan asesoris yang lengkap, termasuk sanggul ala permaisuri menyulap penampilan saya dalam sekejap. Jangan lupa pose foto anggun ala permaisuri ya. Oya, harga sewa kostum di sini berkisar Rp 75.000-175.000.

Kostum permaisuri Dinasti Tang. (NET/Candra)
Lapak sewa kostum menjadi salah satu favorit wisatawan. (NET/Candra)

China Town ini sebenarnya baru saja buka bulan Agustus lalu. Namun keunikan kawasan ini membuatnya langsung diserbu wisatawan baik dari dalam maupun luar kota Bandung. Mereka bahkan rela antre demi menikmati suasana di sini. Nah, selain menjadi tempat berfoto, para pengunjung juga diajak mengenal lebih dekat tentang sejarah perkembangan kebudayaan Tionghoa di Bandung. Semuanya bisa dilihat di museum mini yang berisi peninggalan masyarakat Tionghoa zaman dulu.

Sebagian barang peninggalan masyarakat Tionghoa yang ada di museum mini. (NET/Candra)

Puas foto-foto dan berkeliling museum, saatnya belanja oleh-oleh. Kalau kamu mau belanja, banyak asesoris khas Cina yang bisa kamu beli. Semuanya diproduksi warga Bandung. Ragam kuliner khas Tionghoa dan Bandung juga tersedia lengkap di sini! Seru kan? Harga tiket masuknya, murah banget, yaitu Rp 10.000 tiap hari Senin-Kamis, dan Rp 20.000 tiap hari Jumat-Minggu. Jam bukanya mulai pukul 12.00-24.00 WIB.

LIZA KEMALA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments