hero
RS Mitra Keluarga Kalideres. (NET)

EDITOR : TITO SIANIPAR

11 September 2017, 19:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pihak keluarga Tiara Debora Simanjorang menyesalkan pernyataan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres yang menyesatkan. Meski RS Mitra bohong dan kehilangan Debora, keluarga tak berpikir menuntut.

"Ada dua poin yang menurut kami bohong dan tidak benar," kata Birgaldo Sinaga, kuasa hukum keluarga bayi Debora, Senin, 11 September 2017. "Yaitu soal riwayat jantung bawaan dan keadaan gizi kurang baik."

"RS Mitra Keluarga, dalam hal ini press releasenya, ingin membentuk opini menggiring agar publik menyalahkan ibunya yang tidak peduli pada bayinya hingga publik melihatnya kurang gizi," kata Birgaldo.

Birgaldo Sinaga. (NET)

Dalam rilis RS Mitra Keluaga akhir pekan lalu, disebutkan Debora datang pada 3 September 2017 dalam kondisi kritis. "Pasien dengan riwayat lahir prematur, penyakit jantung bawaan dan keadaan gizi kurang baik," tulis pernyataan rumah sakit.

Menurut Birgaldo, hal itu tidak benar. Hasil laboratorium RSUD Cengkareng dinyatakan tidak ada masalah jantung. Dokter spesialis Iskandar di RSUD itu juga tidak mendapati Debora kekurangan gizi seperti kata RS Mitra Keluara dalam rilisnya.

"Press release dari RS Mitra Keluarga ini benar-benar telah melukai perasaan kami dan keluarga, yang dengan seenaknya menyiarkan kebohongan untuk membela dirinya," kata Birgaldo. 

Meski begitu, keluarga Debora tidak terpikirkan untuk menuntut ganti rugi atas perlakuan RS Mitra Keluarga. "Kami hanya ingin agar rumah sakit ini menyatakan kesalahannya lalu meminta maaf, lalu menyampaikan empatinya," kata dia.

Rudianto Simanjorang dan Henny Silalahi, orang tua Debora. (NET)

"Saya yakin tujuan rumah sakit didirikan adalah untuk kemanusiaan, untuk kebaikan, untuk menolong orang yang sedang mencari malaikat penyambung hidup, bukan malaikat pencabut nyawa," pungkas Birgaldo.

KATHERIN AUGUSTINA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments