hero
Timnas U-19 menjalani latihan. (TWITTER/@pssi__fai)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

11 September 2017, 12:30 WIB

MYANMAR

Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam dalam laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Kedua tim akan bertanding di Stadion Thuwunna, Myanmar, Senin, 11 September 2017, pukul 15.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku sudah mempelajari kekuatan Vietnam. "Kami sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam," kata Indra seperti dikutip laman resmi PSSI, Minggu, 10 September 2017.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. (TWITTER/@pssi__fai)

Indra mengatakan, gaya main Timnas U-19 tetap sama dengan dua pertandingan sebelumnya. "Prinsipnya, setiap pertandingan akan kami berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda," ujar dia.

Dua kemenangan atas Myanmar dan Filipina, kata Indra, jadi modal untuk hadapi Vietnam. Namun begitu, ia menilai performa anak asuhnya belum seperti yang diinginkan. Indra akan membenahi kekurangan tersebut.

"Tim ini masih belum 100 persen (performanya). Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik. Masih ada yang harus dibenahi dalam permainan anak-anak. Kami sudah simulasikan untuk lawan Vietnam," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.  

Timnas Indonesia U-19 jalani latihan jelang laga lawan Vietnam. (TWITTER/@pssi__fai)

Indra menyatakan semua pemain siap tempur menghadapi Vietnam. Para punggawa Garuda Nusantara berada dalam kondisi yang baik.

Nurhidayat Haris mengamini pernyataan sang pelatih. Bek timnas itu mengatakan, semua pemain siap meraih kemenangan demi lolos ke semifinal.

Menurut Nurhidayat, semua pemain sudah mempelajari cara bermain tim lawan. Salah satu yang diantisipasi adalah kecepatan pemain Vietnam. "Pelatih sudah memberikan formula bagaimana cara mengantisipasi gaya main cepat serta kelemahan Vietnam," kata Nurhidayat.

Skuat Timnas Indonesia U-19. (TWITTER/@pssi__fai)

Pemenang pertandingan ini akan memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal dari Grup B.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi enam poin dari dua laga. Indonesia mengalahkan Myanmar (2-1) dan Filipina (9-0). Sedangkan Vietnam memuncaki grup setelah menang atas Brunei Darussalam (8-1) dan Filipina (5-0). Pasukan Indra Sjafri kalah selisih gol dari Vietnam. Vietnam sukses mencetak 13 gol, sementara Indonesia mengepak 11 gol.

PSSI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments