hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 September 2017, 06:00 WIB

INDONESIA

Pernah enggak kamu merasakan sakit di beberapa bagian tertentu tubuh kamu? Seperti di punggung, kepala, lutut, atau leher. Ternyata rasa sakit yang dirasakan dibagian-bagian tubuh tertentu dapat disebabkan oleh emosi yang kamu pendam, loh. Apa saja sih emosi yang bisa menyebabkan sakit di fisik kamu? Berikut rangkumannya.

1. Sakit di kepala

Ilustrasi sakit kepala.

Rasa sakit di kepala, seperti pusing, dapat disebabkan oleh stres yang melanda hari itu. Untuk mengobatinya kamu dapat menyisihkan waktu untuk bersantai sejenak untuk meredakan stres setiap harinya.

2. Sakit di leher

Ilustrasi sakit leher.

Kalau kamu merasakan sakit dibagian leher kamu, mungkin kamu punya masalah dalam hal memaafkan seseorang atau diri sendiri. Jika kamu merasakan sakit leher, coba pikirkan hal-hal yang kamu sukai dari orang lain atau diri kamu sendiri.

3. Sakit di bahu

Ilustrasi sakit bahu.

Nyeri bahu mungkin menunjukkan bahwa kamu membawa beban emosional yang berat. Mungkin dari situlah muncul kata pepatah "memikul masalah". Cobalah untuk fokus untuk pemecahan beberapa masalah proaktif dan nggak ada salahnya untuk membagi beberapa beban itu kepada orang lain dalam hidup kamu.

4. Sakit di punggung atas

Ilustrasi sakit punggung atas.

Sakit atau nyeri di punggung atas memiliki arti bahwa kamu tidak memiliki cukup dukungan emosional. Kamu mungkin merasa tidak dicintai dan tidak diinginkan, atau kamu menahan diri kamu agar tidak jatuh cinta. Jika kamu masih lajang, cobalah untuk pergi  berkencan satu atau dua kali, jangan hanya menunggu.

5. Sakit di punggung bawah

Ilustrasi sakit punggung bawah.

Rasa sakit punggung bagian bawah mungkin berarti kamu punya masalah keuangan. Mungkin ini menjadi saat yang tepat untuk mencari penghasilan tambahan, pekerjaan baru atau mempertimbangkan perencana keuangan.

6. Sakit di siku

Ilustrasi sakit siku.

Rasa sakit di siku menandakan bahwa kamu menolak perubahan yang terjadi dihidup kamu. Jika kamu memiliki lengan yang kaku, kamu mungkin memiliki kehidupan yang kaku juga. Nggak ada salahnya kamu mencoba untuk berkompromi dengan kehidupan kamu dan mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan.

7. Sakit di tangan

Ilustrasi sakit di tangan.

Nyeri tangan berarti kamu mungkin tidak bisa menjangkau orang lain sesuai keinginan kamu. Cobalah untuk lebih membuka diri, menemukan teman baru, makan siang bersama rekan kerja, dan membuat koneksi baru.

8. Sakit di pinggul

Ilustrasi sakit pinggul.

Rasa sakit pinggul berarti kamu terlalu takut untuk bergerak. Nyeri di pinggul bisa menunjukkan bahwa diri kamu menolak untuk terus bergerak dan berubah. Bisa jadi kamu terlalu berhati-hati saat mengambil keputusan.

9. Sakit di lutut

Ilustrasi sakit pada lutut.

Nyeri lutut bisa menjadi pertanda bahwa kamu memiliki ego yang tinggi dan kamu menganggap diri kamu lebih segalanya dari orang lain. Cobalah untuk menjadi sedikit lebih rendah hati. Contohnya kamu bisa meluangkan waktu menjadi relawan. Ingat, kalau hidup itu tidak selamanya!

Nah, apakah kamu sering mengalami sakit pada bagian tubuh yang ditulis di atas? Kalau iya, coba praktikkan deh solusi yang tertulis. Siapa tahu, sakit di tubuh kamu menghilang dan kualitas hidup jadi lebih baik.

THE MINDS JOURNAL | LITTLE THINGS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments