hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

9 September 2017, 06:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

 

Sebagai aktor dan aktris, mereka pasti selalu dituntut tampil total saat berakting di sebuah film. Belum lagi jika harus berperan dalam adegan ekstrim. Tak jarang mereka menolak jasa stuntman atau pemeran pengganti agar penampilannya lebih maksimal.
 
Namun saat proses syuting berlangsung, ada saja kejadian enggak terduga. Seperti kecelakaan yang membuat aktor dan aktris berikut ini cukup menderita.
 
1. Tom Hanks.

Tom Hanks. (MICRO GIVING)

Kecelakaan pernah menimpa Tom Hanks saat bermain dalam film 'Cast Away' di tahun 2000. Dalam sebuah adegan tangannya terluka kecil. Namun siapa sangka jika luka itu ternyata berbahaya.
 
Saat dibawa ke rumah sakit, dokter mengatakan bahwa luka tersebut bisa meracuni darahnya. Pria kelahiran California, Amerika Serikat itu akhirnya dirawat di rumah sakit dan proses syuting terpaksa mundur tiga minggu.
 
2. Johnny Depp.

Johnny Depp. (VARIETY)

Saat syuting film 'The Lone Ranger' tahun 2013, aktor serba bisa Johnny Depp hampir terenggut nyawanya. Dalam sebuah adegan menunggang kuda, sadel yang dipakainya terlepas dan membuatnya hampir terjatuh.
 
Johnny akhirnya harus berpegangan pada surai kuda sebelum akhirnya ia terjatuh di depan kuda. Beruntung kaki kuda tersebut tidak mengenai kepalanya dan Johnny hanya menderita luka ringan akibat terjatuh.
 
3. Kate Winslet.

Kate Winslet. (BOOMS BEAT)

Mendengar nama Kate Winslet pastinya langsung teringat pada satu film ikonik yang ia perankan yaitu 'Titanic'. Ternyata dalam salah satu adegan film itu, jaket yang dipakai Kate tersangkut di pagar dan membuat dirinya tertarik ke bawah air.
 
Namun, James Cameron selaku sutradara film tidak berpikiran bahwa Kate benar-benar dalam bahaya. Ia sudah sering hampir tenggelam saat syuting 'Titanic'.
 
4. Isla Fisher.

Isla Fisher. (POPSUGAR)

Salah satu peran ekstrim yang pernah dilakukan aktris berkebangsaan Australia, Isla Fisher adalah di film 'Now You See Me'. Dalam film tersebut terdapat adegan Isla harus masuk ke dalam akuarium berisi piranha dengan tangan terborgol.
 
Ikan piranha dalam film tersebut memang hanya efek visual. Tapi yang banyak orang tidak tau, Isla sempat terjebak saat melakoni peran tersebut. 

Saat Isla baru masuk ke dalam boks air, ia langsung mengetuk dinding kaca untuk memberitahu kru bahwa dirinya tenggelam. Sebelum syuting sudah ada kesepakatan kalau dalam salah satu adegan ia harus mengetuk kaca tersebut. Jadi tidak ada yang mengira kalau Isla sedang tenggelam.
 
5. Jackie Chan.

Jackie Chan. (NEXT SHARK)

Aktor asal Hong Kong ini diketahui jarang menggunakan stuntman atau pemeran pengganti untuk adegan berbahaya dalam film yang ia perankan. Maka dari itu hampir semua credit title film yang dimainkannya diisi dengan kegagalan-kegagalan Jackie Chan saat beraksi di depan kamera. Termasuk kecelakaan mengerikan yang menimpanya saat syuting film 'Armor of God' di tahun 1986.
 
Kala itu, ketika melompat dari sebuah pohon, Jackie gagal mendarat di tempat seharusnya dan jatuh ke bawah dengan posisi kepala menghantam batu. Kejadian itu membuat tulang tengkorak Jackie retak dan terjadi pendarahan pada otaknya. Setelah mengikuti rangkaian pengobatan ia berangsur pulih dan bisa melanjutkan syutingnya lagi.
 
6. Tom Cruise.

Tom Cruise. (HELLO MAGAZINE)

Film laga bukan hal baru bagi aktor kawakan Tom Cruise. Namun tak jarang dirinya mengalami kecelakaan saat proses syuting. Salah satunya akhir-akhir ini saat ia syuting sekuel keenam film 'Mission Impossible'.
 
Saat itu Tom harus melompat antar gedung, namun gagal mendarat dengan sempurna. Akibatnya, ia menabrak tembok sisi gedung dan harus bertumpu dengan tangannya agar tidak jatuh. Beberapa kru langsung menolong dirinya, namun Tom terlihat kesusahan berjalan.
 
E NEWS | THE HOLLYWOOD REPORTER

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments