hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

8 September 2017, 19:10 WIB

AMERIKA SERIKAT

Menjelang hari pernikahannya akhir Oktober mendatang, pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dikabarkan lagi melakukan sesi foto pre-wedding di Amerika Serikat. Pasangan yang dikenal dengan julukan "Song-Song couple" ini memilih kota San Fransisco di California untuk mengabadikan momen pre-wedding mereka.

Kabar ini merebak di dunia maya dan dikonfirmasi pula oleh agensi keduanya bahwa mereka sedang terbang ke Negeri Paman Sam untuk agenda pribadi sejak 3 September lalu. Mereka juga disebut menggunakan jasa fotografer terkenal Korea, Hong Jang Hyun.

SongSong couple, makin sibuk mempersiapkan pernikahannya. (SOOMPI)

San Fransisco sepertinya memang kota yang berkesan buat pasangan dari drama "Descendants of The sun" ini. Tahun lalu, mereka juga traveling bareng ke kota tersebut.Coba kita petakan, kira-kira pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan berfoto dimana aja ya? Ada beberapa lokasi yang kemungkinan besar bisa jadi pilihan mereka berdua.

GOLDEN GATE

Jembatan ikonik yang terkenal di seluruh dunia, Golden Gate. (WIKIPEDIA)

Kota ini sangat populer di dunia dan menjadi salah satu destinasi wisatawan dunia. Di San Fransisco kamu wajib ke Golden Gate, jembatan ikonik berwarna merah sepanjang 2.727 yang menghubungkan kota San Fransisco dengan Kabupaten Marin, California. Jembatan berusia 80 tahun ini menyandang status sebagai jembatan yang paling sering muncul dalam film saking ikoniknya.

PALACE OF FINE ARTS

Nuansa klasik bergaya Romawi sangat kental di sini. (WIKIPEDIA)

Tak terlalu jauh dari Golden Gate, ada pula Palace of Fine Arts yang wajib menjadi destinasi saat ada di San Fransisco. Bangunan pilar klasik bergaya Romawi menjadi pusat perhatian di tengah taman kota yang asri dan danau kecil yang mengitarinya. Sesuai namanya, tempat ini memang ditujukan sebagai sarana untuk mengadakan pameran karya seni. Namun, tempat ini juga semakin dikenal untuk menyelenggarakan pernikahan atau foto pernikahan.

MISSION DISTRICT

Salah satu sudut di Mission District dengan muralnya. (NYTIMES)

Tempat yang juga sering menjadi spot hunting foto di San Fransisco salah satunya adalah permukiman Mission District.  Permukiman ini dikenal dengan street-arts alias mural-muralnya yang kece banget.

LEGION OF HONOR

Kira-kira beginilah kalau foto prewed di Legion of Honor. (PINTEREST)

Satu lagi museum seni di San Fransisco yaitu Legion of Honor. Dari luar, bangunan museum ini megah banget layaknya istana. Tak heran, Legion of Honor juga sering jadi lokasi sesi foto pre-wedding karena struktur gedungnya yang berpilar-pilar dan berada di tengah-tengah taman yang luas juga alias Lincoln Park.  Dari kawasan museum ini, pengunjung juga bisa mengambil foto dengan latar jembatan Golden Gate di kejauhan loh.

PIER 7 & 39

Sebagai kota yang dikelilingi perairan, tak heran kalau di San Fransisco ada banyak dermaga. Beberapa dermaga seperti Pier 7 dan Pier 39 juga bagus banget nih jadi lokasi sesi foto. Di Pier 7, pengunjung bisa foto di atas dermaga dengan latar gedung pencakar langit, Transamerica Building, dan lampu-lampu jalan yang simetris.

Cantiknya suasana sore di Pier 7. (PIXABAY)

Kalau di Pier 39 alias Fisherman's Wharf, yang biasanya diincar adalah pemandangan laut dengan singa laut yang kerap muncul di sekitarnya. Dari Pier 39 tampak juga di kejauhan seberan Pulau Alcatraz.

Pier 39, salah satu lokasi favorit wisatawan. (FLICKR)

Nah, itu tadi tempat-tempat ikonik di San Fransisco yang menjadi destinasi wajib buat sesi foto. Menurut kamu, dari antara tempat-tempat ini, di mana ya Song-Song Couple mengambil foto pre-wedding mereka? 

SOOMPI | BERBAGAI SUMBER 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments