hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

7 September 2017, 21:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Pengemudi GrabBike, Chairullah, 37 tahun dilaporkan ke Polres Jakarta Timur atas kasus pelecehan seksual kepada penumpangnya. Korban perlakuan bejat Chairullah adalah remaja perempuan 17 tahun.

Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar mengatakan, pihaknya langsung memutus hubungan kerja dengan pelaku. Mediko mengatakan akan bekerja sama dengan polisi untuk menuntasan kasus ini. Grab pun akan memberi bantuan yang dibutuhkan dan meminta maaf kepada korban dan keluarga.

"Kami meminta maaf sebesar-besarnya telah mengecewakan para pengguna dan masyarakat secara umum," kata Mediko saat dihubungi NETZ, Kamis, 7 September 2017.

Ilustrasi Driver GrabBike. (Grab)

Mediko menjelaskan, saat peristiwa terjadi Grab tidak memiliki rekam data perjalanan di sistem. Pasalnya, korban memesan ojek online tanpa melalui aplikasi. Korban dan pelaku telah mengenal satu sama lain.

"Jadi penumpang pernah memesan layanan GrabBike lewat aplikasi dan mendapatkan mitra pengemudi bersangkutan sekitar sebulan lalu. Sejak saat itu dia berkomunikasi dengan mitra pengemudi," kata Mediko.

Saat hari kejadian, korban memesan jasa ojek Chairullah lewat aplikasi percakapan. Dalam laporan ke polisi, diketahui korban dijemput di kontrakannya di Tebet. Korban seharusnya diantar ke tempat praktik kerja lapangannya di kawasan Jakarta Pusat. 

Ilustrasi pengemudi GrabBike dan penumpang. (REUTERS)

Bukannya diantar ke tempat tujuan, pelaku malah membawa korban ke rumah salah seorang teman di Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur. Di lokasi pelaku membuat korban tidak sadarkan diri dan melakukan perbuatan bejatnya.

Pelaku saat ini telah ditahan di Polres Jakarta Timur. Polisi telah menetapkan status tersangka dan akan mendalami keterangan korban maupun pelaku untuk penyelidikan lebih lanjut.

DESYTA PURI

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments