hero
Jose Mourinho jadi penjaga gawang. (TWITTER/@PLCommunities)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

3 September 2017, 18:00 WIB

INGGRIS

Manajer Manchester United Jose Mourinho mencuri perhatian dalam pertandingan amal yang digelar di Loftus Road Stadium, London, Inggris, Sabtu, 2 September 2017. Laga amal bertajuk Game4Grenfell itu ditujukan untuk korban kebakaran di Grenfell Tower yang menewaskan 80 orang pada 14 Juni 2017 lalu.

Jika biasanya Mourinho mendampingi tim di pinggir lapangan sebagai pelatih, kali ini ia berlaga sebagai penjaga gawang.

"Saya sudah katakan kepada yang lain bahwa saya akan menjadi kiper dalam pertandingan nanti, karena saya tidak kuat jika harus terus berlari," jelas Mourinho usai pertandingan pada Sky Sport seperti dikutip Daily Mail.

Aksi Jose Mourinho jadi penjaga gawang. (REUTERS)

Selain Mourinho, ada beberapa selebritas dan mantan pemain Queens Park Rangers (QPR) yang turut memeriahkan laga amal tersebut. Tim dibagi menjadi dua, yakni tim Ferdinand dan tim Alan Shearer.

Mourinho masuk sebagai pemain pengganti di Tim Alan Shearer. Pria asal Portugal itu menggantikan mantan kiper Timnas Inggris David James di paruh babak kedua.

Menariknya meski hanya berstatus laga amal, pelatih berjuluk The Special One itu menyajikan penampilan yang impresif. Pelatih berusia 54 tahun itu berhasil melakukan penyelamatan-penyelamatan penting saat menyelamatkan gawang. Ketika Mourinho masuk, timnya unggul 2-1. 

Mourinho tidak bisa menghentikan laju Chris Edwards saat mencetak gol. (REUTERS)

Namun, Mourinho gagal mempertahankan diri dari kebobolan. Ia harus memungut bola dari gawang sendiri usai personel band Bastille Chris Edwards sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Mourinho pun ikut ambil bagian menjadi penendang. Mourinho berhasil mencetak gol dalam adu tos-tosan tersebut. Namun timnya harus takluk dengan skor 3-5. Mourinho tak berhasil menahan satu pun tendangan penalti lawan.

Aksi Mourinho sebagai kiper cukup impresif. (Action Images via Reuters)

Walau demikian, aksi Mourinho di bawah mistar gawang dipuji rekan setimnya. "Kami menjulukinya 'The Cat' untuk penampilannya di bawah gawang dan kami menepuk punggungnya saat di ruang ganti," kata Stan Collymore.

BANDHA PRASETYO | DAILYMAIL | SKYSPORT

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments