hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

31 Agustus 2017, 18:30 WIB

PAPUA, INDONESIA

Pesona wisata bahari di timur Indonesia sepertinya tak akan ada habis-habisnya. Satu lagi lokasi yang bisa kamu eksplor di tanah Papua, tepatnya di distrik Biak Numfor, Kabupaten Biak Timur, yaitu Pantai Anggaduber.

Di pinggir pantai ini, terdapat tebing yang menjorok ke arah laut dan di sinilah kamu bisa merasakan pengalaman cliff jumping atau lompat tebing. Kalau kamu penyuka sesuatu yang menantang adrenalin, sepertinya terjun dari tebing Pantai Anggaduber ke laut ini patut dicoba deh.

Rasakan serunya loncat dari tebing batu ke laut dalam. (CJ ALVARO)

Tebing karang yang terbentuk secara alami di pinggir pantai ini memang menjadi incaran warga atau wisatawan muda bahkan anak-anak. Selain tebing karangnya, yang juga menarik dari pantai ini adalah perairannya yang dalam sehingga cocok sekali untuk berenang.  Perubahan warna biru yang mencolok pada air lautnya dapat terlihat karena beberapa meter dari bibir pantai saja sudah ada tubir laut yang cukup dalam.

Kombinasi warna biru di laut ini sangat cantik dilihat dari atas. (CJ ALVARO)

Buat kamu merasa kurang bernyali untuk atraksi ekstrem, ada juga tanjung di Pantai Anggaduber ini yang bisa jadi spot memancing. Selain itu, pasir putih yang membentang dan gradasi birunya air laut Pantai Anggaduber cocok untuk dinikmati sambil duduk santai sepanjang hari menghadap pemandangan gugusan Pulau Padaido.

Pasir putih di pantai ini juga bisa kamu nikmati sambil bersantai. (CJ ALVARO)

Untuk mencapai Pantai Anggaduber, kamu perlu menempuh perjalanan dengan mobil atau motor selama 50 menit dari pusat kota.  Selain Pantai Anggaduber, masih ada pantai-pantai lain dan lokasi wisata yang bisa kamu jelajahi di Kabupaten Biak Timur ini loh.  So, selamat mengeksplor Papua!

NET CJ ALVARO KAUNANG

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments