hero
PNS Tegal, aktivis antikorupsi dan mahasiswa di Tegal sujud syukur atas penangkapan Siti Masitha. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

30 Agustus 2017, 10:55 WIB

KOTA TEGAL, INDONESIA

Belasan aktivis antikorupsi  dan juga sejumlah pegawai negeri sipil di Pemerintah Kota Tegal serta mahasiswa sujud syukur atas penangkapan Wali Kota Tegal Siti Mashita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka puas Siti dicokok Komisi.

"Dia tidak mau diingatkan," kata Khaerul Huda, salah satu pegawai negeri sipil yang dinonjobkan, Selasa, 29 Agustus 2017 malam. Khaerul dulunya adalah Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Tegal. Dia diberhentikan tanpa alasan oleh Siti.

Ruangan Wali Kota Tegal disegel KPK. (ANTARA)

 

Selain Khaerul, 14 pejabat di Kota Tegal juga dipecat Siti tanpa alasan yang jelas. "Kami dinonjobkan tanpa dasar apapun. Operasi tangkap tangan ini  membuktikan apa yang kami perjuangkan adalah benar," ujar Khaerul.

Menurut Khaerul, Siti yang menjabat sebagai wali kota sejak Maret 2014 diduga terlibat dalam proyek yang diindikasikan penuh rasuah.  "Ini kan karena pembangunan Rumah Sakit Kardinah, pasti nanti banyak hal terkait," ujar Khaerul.

Kantor bagian keuangan di Rumah Sakit Kardinah juga disegel KPK. (ANTARA)

 

 

Komis Pemberantasan Korupsi menangkap Siti atas dugaan terima duit haram. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Siti ditangkap di rumahnya dinasnya Selasa petang kemarin.

Saat ditangkap, penyidik lembaga antirasuah mengamankan barang bukti duit ratusan juta Rupiah. Febri belum mau merinci kasus korupsi apa yang melibatkan perempuan pertama yang memimpin Kota Bahari itu.

Wali Kota Tegal Siti Masitha (tengah). (tegalkota.go.id)

 

Namun menurut informasi yang diperoleh NET, Siti terima duit dalam proyek pembangunan ruangan bedah di RS Kardinah, Tegal.

"Keterkaitan adalah di sektor kesehatan," ujar Febri. "Penyelenggara negara yang diamankan dan sejumlah orang. Mereka masih dibawa dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta."

TRIYONO SAEFULLOH | INDRA RAHARJA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments