hero
Timnas Garuda Muda. (PSSI)

EDITOR : REZA ADITYA

26 Agustus 2017, 21:50 WIB

MALAYSIA

Tim Nasional Indonesia harus menelan pahit pada pertandingan semifinal SEA Games 2017 melawan Malaysia. Garuda Muda kalah 1-0 dari Harimau Malaya.

Pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu, 26 Agustus 2017 itu mengandaskan impian tim asuhan Luis Milla melaju ke babak final. Dengan kata lain, SEA Games kali ini timnas Indonesia gagal dapat emas.

Pemain Timnas Indonesia U-22 Ezra Walian (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas Malaysia U-22  Adam Nor bin Azlin (kiri) dan Kiper Muhammad Haziq bin Nadzli. (ANTARA)

 

 

Jalannya Pertandingan

Peluang emas Malaysia di awali di babak pertama. Pada menit ke 6, pemain depan Harimau Malaya Thanabalan Nadarajah berada tepat di depan mistar gawang Garuda Muda, beruntung wasit segera meniup peluit offside.

Di menit ke 7, tandukan Mohammed Syamer berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang timnas Indonesia Satria Tama Hardianto.

Memasuki menit ke 13, giliran pemain sayap Garuda Yabes Roni yang mendapat peluang. Sayangnya, tendangan pemain kelahiran Pulau Arol itu ditahan bek Malaysia.

Permainan dua kesebelasan semakin sengit. Garuda Muda dan Harimau Malaya saling 'cakar' dan 'terkam'. Tensi pertandingan semakin meningkat.

Pada menit ke 24, Ezra Walian gagal memanfaatkan umpan dari Septian David Maulana. Malaysia melakukan serangan balik.

 

Satria Tama lagi-lagi berhasil menepis tendangan dari striker Malaysia dan menjaga gawangnya dari kebobolan. Penjaga gawang dari Gresik United itu dengan satu tangannya memepis tendangan pemain Malaysia.

Garuda Muda di babak pertama mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayangnya, beberapa kali kesempatan gagal dimanfaatkan. Sampai dengan menit ke 45, skor masih 0-0.

Pemain Timnas Indonesia U-22 sedih karena kalah lawan Malaysia. (ANTARA)

 

Memasuki babak ke dua, Indonesia semakin menunjukkan dominasinya. Di menit ke 55, Evan Dimas melepas tendangan jarak jauh. Sayangnya, masih bisa ditangkap kiper Malaysia.

Garuda terus 'mencakar'. Masuk menit 63,  tendangan Evan Dimas lagi-lagi tak bisa membuat peluang menjadi gol. Ezra Walian pada menit 65 pun gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Kurang beruntung bagi Indonesia, di menit ke 87, sundulan Thanabalan Nadarajah mengubah skor. Sundulannya tak dapat dibendung Satria Tama.  Masuk menit 90, wasit memberikan tambahan waktu 5 menit. Indonesia terus menyerang.

Pemain Timnas Indonesia U-22 tertunduk di tengah selebrasi kemenangan Malaysia. (ANTARA)

 

Di menit terakhir, gelandang timnas Osvaldo Haay dijatuhkan di kotak penalti. Sayangnya, wasit melihatnya bukan sebagai pelanggaran. Peluit panjang ditiup, Indonesia diganyang Malaysia.

Meski demikian, Garuda Muda telah menunjukkan permainan luar biasa. Skuat berjuang mati-matian dari terkaman Harimau Malaya. Terima kasih, Garuda Muda!

VINO FERNANDO

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments