hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

25 Agustus 2017, 06:00 WIB

INDONESIA

Buat kamu yang sedang mengatur asupan makanan atau sedang diet pasti sering kesulitan memilih makanan apa saja yang bisa kamu makan. Kamu perlu mengonsumsi makanan yang dapat memberikan rasa kenyang dan bisa membakar lemak tubuh secara bersamaan. Ternyata banyak loh makanan-makanan ajaib yang bisa membantu membakar lemak tubuh dengan cepat. Berikut adalah 8 makanan yang bisa membantu membakar lemak tubuh dengan cepat.

1. Kopi Hijau

Kopi hijau, lebih ampuh diminum saat perut kosong. (BRIGHTSIDE)
 

Biji kopi hijau mengandung chlorogenic acid, yang mengurangi penyerapan gula di saluran cerna, sehingga dapat membakar lemak yang terkumpul. Selain itu, asam ini merangsang aktivitas metabolisme hati, dan membuatnya membakar lebih banyak lemak. Kamu bisa minum secangkir kopi hijau di pagi hari saat perut kosong.

2. Buah Beri

Buah beri juga ampuh mengikis lemak. (BRIGHTSIDE)
 

Buah beri, seperti stroberi, raspberry, blackberry, dan blueberry dapat membantu program diet kamu. Buah-buahan ini tidak cuma lezat dan memberi rasa kenyang, tapi juga mengandung antosianin, yaitu falvonoid yang mampu mengurangi lemak dan gula.

3. Tomat

Konsumsi tomat, jauhkan lemak dari tubuh kamu. (BRIGHTSIDE)
 

Kamu harus menambahkan tomat dalam menu diet kamu, karena tomat bisa mengurangi kadar lemak dan kolesterol dalam darah. Kamu bisa membuat jus tomat atau menambahkannyake salad. Tomat juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama dan bisa kamu makan kapan pun kamu lapar.

4. Alpukat

Kaya kandungan serat dan lemak tak jenuh. (BRIGHTSIDE)
 

Salah satu buah favorit banyak orang ini tidak hanya lezat tapi juga mengandung asam oleat, yang secara ajaib mengurangi rasa lapar. Selain itu, alpukat juga mengandung serat dan lemak tak jenuh tunggal, dan dapat membantu mencegah penambahan berat badan.

5. Walnut dan Almond

Walnut dan almond, kacang yang pas untuk diet. (BRIGHTSIDE)
 

Walnut dan almond punya kandungan omega-3 dan protein yang tinggi. Almond juga membantu kamu dalam mengontrol kadar gula dan mengaktifkan metabolisme tubuh. Kamu bisa tambahkan beberapa kacang atau nikmati sebagai camilan ketika merasa lapar.

6. Melon dan Semangka

Semangka dan melon, cocok dikonsumsi siang hari. (BRIGHTSIDE)
 

Melon dan semangkan mengandung banyak air dan potasium, yang membantu kamu mencegah pembengkakan.

7. Apel

Apel, buah dengan sejuta manfaat. (BRIGHTSIDE)
 

Buah ini kaya vitamin dan antioksidan, sehingga sangat ampuh mengikis lemak di perut. Tapi untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu harus mengonsumsi minimal 3 buah apel sehari. Manfaat apel ini juga makin maksimal, kalau kamu mengonsumsinya dalam keadaan perut kosong.

8. Seafood

Seafood segar, bantu hindari akumulasi lemak. (BRIGHTSIDE)
 

Seafood segar berkualitas tinggi mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu kamu menghindari akumulasi lemak berlebih. Seafood juga merupakan sumber asam lemak omega-3.

BRIGHTSIDE | HEALTH

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments