hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

25 Agustus 2017, 18:10 WIB

INGGRIS

Sate Ayam

Nasi Uduk

Gado-gado

Perkedel

Pisang goreng

Daftar makanan yang mudah ditemukan di seluruh penjuru Indonesia ini, akan jadi makanan mewah dan langka kalau kamu liburan atau menetap di luar negeri. Saya adalah salah satu yang mengalami sindrom kangen makanan tanah air setelah sekian lama menetap di London, Inggris. Sebagai obat kangen, saya punya resep ampuh! Tinggal datang saja ke Restoran Nusadua di 118-120 Shafterbury Ave.

Restoran Nusadua di London, Inggris. (CJ VANYA)
 

Semua menu yang saya tulis diatas, bisa saya temukan di restoran milik Firdaus Ahmad dan Usya Soerharjono ini. Memasuki restoran, musik gamelan khas Sunda menyambut pengunjung. Sedikit rasa kangen saya ke Indonesia, terobati. Melihat menu makanan, mata saya berbinar, karena makanan Indonesia yang saya cari ada semua di sini.

Menu makanan Indonesia di Restoran Nusadua. (CJ VANYA)
 

Saya enggak bisa menahan diri, langsung pesan gado-gado, laksa dan set nasi campur yang isinya sate ayam, kerupuk, perkedel dan capcay! Untuk pencuci mulut, pisang goreng yang disajikan dengan es krim jadi pilihan. Duh, jangan tanya rasanya ketika makanan-makanan ini disantap! Benar-benar enak dan serasa berada di tanah air. Benar-benar obat kangen yang mujarab!  

Menu nasi campur yang enak! (CJ VANYA)
Gado-gado! (CJ VANYA)

Untuk bisa menikmati aneka menu ini kamu harus siapkan mulai dari 6 Pounds hingga 11 Pounds atau sekitar Rp 102.000-187.000, tergantung makanan yang kamu pilih.

Untuk Wni di London, restoran ini sudah menjadi rumah kedua. Mereka berkumpul di sini sambil bercengkrama dan melepas rindu pada kuliner nusantara. Fasilitas di restoran ini juga lumayan lengkap, ada fasilitas karaoke dan musala.

Hore! Ada capcay juga! (CJ VANYA)

Bukan hanya orang Indonesia, tapi orang asing  juga suka makan di sini. Apalagi, restoran ini punya menu makanan penutup spesial, yaitu CocoLoco, yang isinya ketan putih, jeli kelapa, dan es krim. Menu ini hanya bisa ditemukan di Restoran Nusadua.

Restoran ini berdiri sejak 25 tahun lalu. Kini, namanya bergaung di tanah air karena disebut-sebut dalam kasus penipuan dana umrah First Travel. Padahal, pemilik First Travel stastusnya bukan pemilik restoran, melainkan partner kerjasama. Andika hanya memegang 40 persen saham untuk keuntungan.

NET CJ VANYA VALINDRIA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments