hero
(NET CJ VANYA)

EDITOR : REZA ADITYA

25 Agustus 2017, 16:15 WIB

INDONESIA

Firdaus Ahmad, pemilik restoran Nusadua di London, Inggris, buka suara soal keterkaitannya dengan bos First Travel, Andhika Surachman dan Anniesa Hasibuan. Menurut Firdaus, dua orang itu tak memiliki saham di rumah makannya.

"Bisa dilihat dari akta kepemilikan," kata Firdaus, di London, Jumat, 25 Agustus 2017. "Jelas siapa saja.Kalau memang kami terlibat, saya minta maaf, mau sita silakan."

Restoran Nusadua di London. (NET CJ Vanya)



BACA JUGA:
Begini Restoran Milik Bos First Travel yang Ada di London

Firdaus mengaku mengenal Andhika dan Anniesa. Perkenalannya dengan dua orang itu terjadi pada tahun 2013. Pada saat itu, pasangan suami istri yang punya biro perjalanan religi tersebut sedang liburan ke London.

Di London, Firdaus menemani tur Andhika dan Anniesa. Perkenalan mereka berlanjut di tahun 2014. Pada saat itu, kata Firdaus, Andhika dan Anniesa mengajak bisnis. 

Restoran Nusadua di London. (NET CJ Vanya)

 

Di tahun yang sama, Andhika dan Anniesa mengucurkan duit untuk investasi restoran Nusadua. Nilainya tidak disebutkan. Namun kata Firdaus,  Andhika hanya meminta keuntungan 40 persen setelah mengucurkan duit itu.

Pada Maret 2017 istri Firdaus, Usya Soerharjono, mengganti kucuran dana yang pernah diberikan Andhika dan Anniesa. Usya membayar dengan membelikan sebuah apartemen di Jakarta untuk bos First Travel itu.

Menurut Firdaus, setelah membayar dengan sebuah apartemen, maka hubungan bisnis keduanya telah berakhir. Dengan kata lain, Firdaus menganggap tak ada lagi hubungan antara First Travel dengan Nusadua.

Restoran Nusadua di London. (NET CJ Vanya)

 

Dia juga mengaku ada di papan restorannya ada tulisan "Part of the FT Group". Menurut Firdaus, tulisan itu permintaan dari Andhika dan Anniesa agar perusahaannya mejeng di London.

Tulisan itu, kata Firdaus, bisa saja diturunkan saat ini juga. Tapi menurut dia, proses penurunan tulisan itu sulit dan membutuhkan dana serta izin kepada otoritas London.

NET CJ VANYA VALINDRIA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments