hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

24 Agustus 2017, 18:30 WIB

YUNANI

Kalau kamu salah satu penikmat pemandangan matahari terbenam alias sunset, maka Pulau Santorini harus ada dalam daftar tujuanmu. Tepatnya di Desa Oia, Santorini, Yunani, yang dinobatkan sebagai desa terindah se-Eropa untuk melihat sunset di Pulau Santorini.

Desa ini menghadap ke lereng gunung yang terjal dan dari sini kamu akan bisa melihat jajaran rumah-rumah bernuansa putih dengan kubah-kubah yang estetik. Selain arsitektur yang khas, kamu juga akan disuguhkan pemandangan laut biru di bawah lereng tempat Desa Oia berada.

Pemandangan laut biru menjadi favorit wisatawan. (CJ SANDRY SIANIPAR)
 

Spot yang menjadi favorit wisatawan untuk menyaksikan pemandangan sunset di desa ini adalah Kastro Walls yang merupakan reruntuhan benteng atau kastil abad pertengahan tua yang berasal dari tahun 1200-an. Dari Kastro Walls, kamu bisa akan dipukau dengan pemandangan sunset hingga 360 derajat.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah bulan Juli hingga Agustus.  Namun, pada saat itu pulalah kamu harus bersiap berdesakan dengan ribuan wisatawan lainnya yang biasanya sudah memadati Desa Oia sejak 3 jam sebelum matahari terbenam.

Ribuan turis memadati spot kece untuk melihat sunset. (CJ SANDRY SIANIPAR)
 

Kalau ingin mendapat spot terbaik untuk berfoto, lebih baik kamu datang beberapa jam lebih awal dan menunggu di sana. Restoran Kastro yang berdekatan dengan spot Kastro Walls juga bisa menjadi pilihan spot untuk menikmati sunset sambil makan dan minum santai. Pemesanan spot di restoran ini pun harus dilakukan jauh-jauh hari, jangan harap kamu bisa dapat tempat begitu saja saat tiba di sini.

Restoran Kastro (tenda) menjadi salah satu lokasi andalan melihat sunset. (CJ ANDRY SIANIPAR)
 
Dan ini dia sunset yang dinantikan! Cantik banget kan? (CJ ANDRY SIANIPAR)
 

Keindahan Pulau Santorini dan sunsetnya memang tak perlu diragukan lagi. Tak heran wisatawan yang datang ke sana bisa mencapai 2 juta orang setiap tahunnya. Tampaknya, Desa Oia di Pulau Santorini memang sudah jadi list wajib banyak orang untuk berlibur di Eropa ya!

NET CJ SANDRY SIANIPAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments