EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Agustus 2017, 12:05 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Walikota Bandung Ridwan Kamil dikenal dengan kebiasaannya membahas nasib para jomblo. Bahkan lewat akun Instagramnya, walikota ini punya komunitas bernama Ha! yang terdiri dari kumpulan anak muda single.

Nah, sekarang istrinya yaitu Atalia Praratya Kamil juga ikut-ikutan. Bersama vlogger asal Rusia yang tinggal di Bandung Husein Nasimov, Atalia berbagi tips buat para jomblowers yang mau mencari pasangan. Video tersebut diunggah di channel YouTube Husein Nasimov pada 2 Agustus 2017 lalu.  Berikut empat tipsnya:

JANGAN PERNAH TAKUT

 

Kalau kamu sudah punya seseorang yang diincar, jangan pernah takut buat mengejar dia. Menurut ibu wali kota ini, cewek zaman sekarang lebih suka sama cowok yang hatinya lurus. Jadi, dia bakal fokus sama orang yang jadi pujaan hatinya.

Tapi biarpun begitu, kita harus tahu kapan waktunya untuk rela melepas. Karena rahasia kehidupan enggak ada yang tahu kan? Apalagi kalau sudah sekian lama berusaha, eh si dia enggak kunjung membalas perasaan kamu.

Yakinlah kalau setiap usaha itu jadi upaya kamu buat menemukan jodoh yang terbaik. Di sisi lain, sebaiknya kamu menyiapkan rencana cadangan biar kamu bisa move on dari seseorang yang kamu incar.

JANGAN MENYERAH

Buat jomblowers, jangan pernah menyerah ketika sedang mengincar cowok atau cewek idaman kamu ya. Menurut Atalia, sebaiknya kita mengihilangkan pikiran ‘kita mah apa atuh’ alias merasa rendah diri.

Apalagi anak-anak muda sekarang enggak hanya mencari pasangan dari segi tampang atau dompet yang tebal. Banyak juga orang yang mempertimbangkan karakternya, kesopanan dan pastinya keteguhan hati. So, siapkanlah diri kamu yang terbaik dan be gentle!

TARIK ULUR

Kalau kamu sudah punya incaran, jangan terburu-buru mau menjadikan dia pasangan kamu. Karena baik perempuan atau laki-laki, banyak yang suka risih kalau dikejar-kejar terus sama seseorang. Untuk itu sebaiknya kamu melakukan strategi tarik ulur.

Setelah beberapa lama ngasih kode, terus dia enggak juga memberi tanggapan, itu artinya kamu harus memberi jarak. Biasanya, di saat itu dia bakal mencari-cari kamu. Nah, siapa tahu setelah beberapa lama ‘menghilang’, kamu jadi punya kesempatan buat pedekate lagi.

Memang sih jodoh sudah diatur sama Tuhan, tapi tentunya kamu juga mesti berusaha. Intinya, tetap semangat buat menemukan pasangan yang paling tepat ya!

YOUTUBE: HUSEIN NASIMOV

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments