hero
(Ilustrasi/Sayid)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 Agustus 2017, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat kalian yang sedang dalam masa pacaran, pastinya mau terus berlanjut ke jenjang yang lebih serius kan? Tapi enggak bisa dipungkiri, ada juga saat-saat kritis yang mungkin jadi pertanda kalau pasangan kamu ingin menyudahi hubungan kalian.

Dalam kondisi seperti itu, kamu harus berani membuka mata dan pikiran. Kamu juga perlu membaca tanda-tanda dari pasangan yang mau putus hubungan dengan kamu. Berikut lima penjelasannya dari terapis Aimee Harstein seperti dilansir Cosmopolitan pada 15 Agustus 2017 lalu:

SUKA MENGHILANG

(Helathafterforty)

Kalau suatu hari pasangan kamu enggak mau mengangkat telepon atau membalas chat dari kamu, ini tandanya kamu harus mulai waspada. Beberapa tindakan tersebut bisa jadi caranya untuk menghindari komunikasi dengan kamu.

Pasangan yang seperti itu biasanya sedang memiliki sesuatu yang ingin ditutupi. Sampai waktunya dirasa tepat nanti, baru dia berani bicara terbuka tentang nasib hubungan kalian.

MENCARI ORANG LAIN

(Self Improvement Site)

Kode lain dari seseorang yang terpikir buat putus adalah lebih sering hang out bareng teman-temannya. Dia juga banyak menghabiskan waktu dengan rekan akrabnya. Di tengah pikirannya yang galau, pasangan kamu butuh teman untuk berbagi cerita dan meminta pendapat yang terbaik.

Di kondisi seperti ini kamu sebaiknya tidak terlalu mengekang pasangan. Tentunya agar dia bisa lebih leluasa memikirkan nasib hubungan kalian. Setelah curhat sama temannya, siapa tahu dia justru berniat balikan kan?

LEBIH MOODY

(Boldsky)

Pernah enggak pasangan kamu jadi gampang kesal?  Atau apa yang kamu lakukan serba salah di matanya? Hal ini bisa jadi tanda dia sedang mempertimbangkan untuk menyudahi hubungan kalian.

Orang yang seperti itu biasanya tidak menikmati lagi momen bareng pasangannya. Dia justru lebih mudah bad mood. So, kalau pasangan kamu mulai bersikap seperti itu, sebaiknya kalian ngobrol baik-baik dan perbaiki masalah yang ada.

STOP MEMBICARAKAN MASA DEPAN

 (Identity Magazine)

Pasangan yang berniat ke tahap lebih serius biasanya sering membicarakan rencana selanjutnya. Baik itu tentang acara pernikahan kalian, tabungan masa depan atau pembagian tanggung jawab nantinya.

Tapi bagi orang yang berniat putus, mereka justru menghindari obrolan seperti ini. Bahkan mereka juga tidak berminat membahasa acara liburan yang kalian rencanakan dalam waktu dekat. Karena buat dia, hubungan kalian enggak ada harapannya lagi.

KAMU TIDAK MENARIK LAGI

(Sentimental Prints in My Life)

Well, fakta ini memang enggak menyenangkan. Tapi buat orang-orang yang lagi galau mau putus, pasangannya tidak terlihat menarik seperti sebelumnya. Sebaliknya, di mata mereka, kamu justru membosankan.

Daripada terus bersama orang seperti itu, sebaiknya kamu mulai mempertimbangkan hubungan kalian. Tentunya karena kamu juga punya kesempatan untuk memiliki hubungan yang lebih baik.

Nah, apa ada tanda-tanda itu dalam hubungan kamu? Sebaiknya kamu dan pasangan membicarakan baik-baik tentang kelanjutan hubungan kalian ya.

Bagi sebagian orang, memang perlu waktu beberapa lama untuk berpikir lebih jernih. Tapi tetap lebih baik untuk menyampaikan isi pikiran yang sebenarnya daripada menghindari pembicaraan. Apapun hasilnya nanti, setidaknya kamu dan pasangan sudah berusaha untuk menyelamatkan hubungan kalian.

COSMOPOLITAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments