hero
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan digerebek KPK. (NET/Octa)

EDITOR : TITO SIANIPAR

21 Agustus 2017, 18:12 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Komisi Pemberantasan Korupsi mencokok sejumlah orang di lingkungan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam operasi tangkap tangan. Sebuah mobil Honda HR-V dengan plat nomor B 160 TMZ turut diamankan KPK dalam operasi tersebut.

Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Made Sutrisna mengatakan ada dua orang dari pengadilan yang ditangkap KPK. Salah satu orang yang dibawa oleh KPK inisialnya T, panitera pengganti," kata Made di ruang kerjanya, Senin, 21 Agustus 2017.

Menurut Made, T dicokok tidak sedang bersidang, melainkan dari ruang kerjanya. Sementara satu orang lain, lanjut Made, adalah staf pengadilan. "Kami belum tahu masalah apa orang itu dibawa KPK," kata Made. "Ada mobil juga yang disegel KPK."

Humas PN Jakarta Selatan Made Sutrisna. (NET/Octa)

Mobil itu adalah Honda HR-V dengan plat nomor B 160 TMZ berwarna hitam yang terparkir di halaman pengadilan. Dari informasi yang beredar, diketahui bahwa mobil itu milik panitera pengganti Tarmizi yang dicokok KPK.

Selain T dan seorang staf pengadilan, KPK juga menangkap dua orang lainnya yang diduga adalah pengacara. Mereka diperkirakan adalah yang memiliki kasus yang ditangani di pengadilan Jakarta Selatan. KPK sendiri punya waktu 24 jam untuk menentukan status mereka.

Mobil disegel KPK. (NET/Octa)

Operasi tangkap tangan ini berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB dan sempat membuat kehebohan, terutama di antara para pegawai pengadilan. Mereka penasaran dengan kedatangan penyidik KPK yang sebagian besar mengenakan batik dan masker.

OCTA BARRY

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments