hero
MFB di kantor polisi. (ISTIMEWA)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

21 Agustus 2017, 17:30 WIB

MEDAN, INDONESIA

Abdurrahman Balatif, orang tua dari MFB, 18 tahun, meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian. Permintaan maaf disampaikan karena anaknya menghina Presiden Jokowi dan Kapolri di media sosial.

"Kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kapolri Tito Karnavian beserta jajarannya saya meminta maaf sebesar-besarnya," kata Abdurrahman di kediamannya di Jalan Bono, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara, Minggu, 20 Agustus 2017.

Abdurrahman Balatif. (NET/Yono Syahputra)

Abdurrahman menyesalkan tindakan anaknya itu. Menurut pria berusia 62 tahun itu, anaknya diduga mendapat informasi tidak benar dari lingkungannya.

"Dia itu masih terlalu lugu, kurang bergaul dan lebih banyak diam di rumah," kata dia. Abdurrahman menjelaskan anaknya dijemput polisi dari rumahnya pada Jumat malam, 18 Agustus 2017 lalu.

Polisi membawa remaja yang masih duduk di bangku SMK itu tersebut ke Mapolrestabes Medan. Polisi menyita 2 unit laptop yang diduga digunakan untuk menghina Presiden Jokowi dan Kapolri, 1 flashdisk 16 GB berisi gambar-gambar Presiden dan Kapolri yang sudah diedit, 3 unit handphone, dan 1 unit router.

Rumah orangtua MFB, tempatnya dijemput polisi Jumat lalu. (NET/Yono Syahputra)

Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho mengatakan, MFB masih diperiksa hingga kini. Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik untuk melengkapi penyidikan.

"Akun (media sosial) maupun alat bukti itu sangat berkaitan. Setelah pemeriksaan laboratorium forensik selesai baru kami sampaikan kesimpulannya," kata Sandi.

MFB menggunakan akun Facebook dengan nama Ringgo Abdillah untuk menghina Presiden Jokowi dan Kapolri Tito. Identitas yang digunakan di akun itu adalah nama beserta foto samaran.

Screen captured akun Facebook yang digunakan MFB untuk menghina Presiden. (Facebook)

Di dalam salah satu postingannya, MFB menulis, "apa cuma gue yang berani menghina Jokowi dan Tito Karnavian yang belum diciduk polisi???" MFB juga menantang polisi untuk menangkapnya.

YONO SYAHPUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments