hero
Pendukung Timnas Indonesia di Stadion Shah Alam, Malaysia. (ANTARA/Wahyu Putro A)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

21 Agustus 2017, 20:45 WIB

MALAYSIA

Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana menyiapkan suporter untuk mendukung Indonesia yang tengah berlaga di ajang SEA Games 2017. Khusus untuk pertandingan sepak bola, Rusdi mengaku sudah meminta staf kedubes menyiapkan suporter ketika Tim Nasional Indonesia bertanding.

"Kami di KBRI akan dukung penuh perjuangan atlet Indonesia di Malaysia. Saya sudah melakukan koordinasi dengan perkumpulan orang Indonesia di Malaysia. Kami akan sediakan 3000 tiket untuk semifinal dan 5000 tiket untuk final," kata Rusdi usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kantor Kedubes RI di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 21 Agustus 2017.

Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana (kanan) dan Menpora Imam Nahrawi. (Kemenpora)

Menpora Imam Nahrawi mengaku menemui Rusdi untuk meminta dukungan KBRI. Imam meminta agar KBRI mengerahkan penonton agar memberi dukungan penuh kepada Timnas Indonesia. 

"Khususnya pertandingan sepak bola ketika masuk semifinal dan final. Intinya di manapun kita berada, kita harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Imam.

Suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Timnas U-22 yang bertanding melawan Filipina di SEA Games 2017. (ANTARA/Wahyu Putro A)

Selain meminta dukungan, kedatangan Imam juga untuk mengucapkan terima kasih kepada KBRI yang sudah ikut menemani tim Indonesia selama berjuang di arena SEA Games 2017. "Saya juga berbicara banyak tadi mengenai beberapa masalah yang menimpa atlet Indonesia," tambah Imam.

Timnas Sepak Bola Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga keempat Grup B SEA Games 2017. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Indonesia meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Kemenangan diraih saat menghadapi Filipina dengan skor 3-0 dan 1-0 atas Timor Leste. Hasil imbang 1-1 didapat saat berhadapan dengan Thailand. Indonesia sementara duduk di posisi kedua klasemen dengan poin 7.

Pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan atas Filipina. (PSSI)

Sementara Vietnam memuncaki klasemen dengan poin 9. Vietnam menang 4-0 atas Timor Leste, 4-1 dari Kamboja, dan 4-0 atas Filipina.

Pertandingan melawan Vietnam menjadi penting karena akan membuka peluang skuat Garuda Muda lolos ke semifinal. Peluang lolos akan semakin besar jika mampu meraih poin atas Vietnam. Pasalnya Thailand menempel Indonesia di klasemen dengan poin sama. 

GARRY AKITHA | KEMENPORA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments