hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

17 Agustus 2017, 23:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan makna kemerdekaan Indonesia usai upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Ia mengatakan kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan panjang.

Prabowo menjelaskan, jauh sebelum merdeka, Indonesia dijajah dan selalu dirampas kekayaannya. Menurut dia, penjajah tidak suka ada bangsa sebesar Indonesia yang hidup rukun dan bersatu.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (NET/Marcelinus Agung)

Karena itu, lanjut Prabowo, penjajah berusaha mengadu domba dan memecah belah bangsa. Prabowo berpesan agar semua pihak, baik pemimpin dan masyarakat saling mengingatkan untuk kebaikan dan menghindari sikap memecah belah. Menurut dia, pemimpin harus membela kepentingan rakyat di atas segalanya.

"Jangan hanya membela orang kaya saja. Kira-kira itu baik nggak?" kata Prabowo di Universitas Bung Karno, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2017.

Prabowo Subianto mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI ke-72 di Universitas Bung Karno. (NET/Marcelinus Agung)

Prabowo kemudian melanjutkan kalimatnya dengan menyinggung profesi wartawan. Menurutnya wartawan bergaji kecil. Karena itu, kata Prabowo, wartawan juga harus dibela.

"Ya kami membela kalian juga para wartawan. Gaji kalian juga kecil kan. Saya tahu karena kelihatan dari muka kalian. Muka kalian itu enggak bisa belanja di mal. Betulkan? Jujur?" kata Prabowo sambil tertawa.

Suasana langsung riuh. Pernyataan Prabowo disambut gelak tawa wartawan yang meliput.

Prabowo Subianto saat konferensi pers. (NET/Marcelinus Agung)

Prabowo melanjutkan, negara Indonesia dari dulu adalah negara kaya dan sejahtera. "Bukan kita yang ke Belanda sana, tapi Belanda yang kesini. Selalu sumber alam kita mau diambil murah," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo menyudahi konferensi pers dengan kembali melayangkan guyon soal gaji wartawan. "Kita kasihan lihat kalian nggak bisa belanja di mal, jadi kita berjuang untuk kalian," tandasnya.

ESTHER CRAMER

 

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments