hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Agustus 2017, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Nama Anniesa Hasibuan sebelumnya enggak banyak orang yang mengenal. Namun sejak ia mampu menembus panggung fashion dunia ‘New York Fashion Week’ kondisinya berubah. Seketika nama Anniesa melambung sebagai seorang desainer hijab kenamaan Indonesia.

Untuk menjadi desainer, Anniesa tidak mendapatkannya semudah membalikan telapak tangan. Wanita berusia 31 tahun ini bahkan pernah hidup melarat selama tiga tahun bersama sang suami, Andika Surachman.

Anniesa Hasibuan (INSTAGRAM/anniesahasibuanofficial)

Enggak hanya sampai di situ, Anniesa pun mengaku sempat depresi dan terpikirkan untuk bunuh diri bersama suaminya. Tapi beruntung keduanya memilih untuk bangkit dan berjuang bersama demi buah hati mereka.

"Betul kita dulu saking putus asanya pernah terpikir untuk bunuh diri. Cuma dalam hati yang terpikirkan adalah bagaimana si kecil. Jadi kita berdua kembali lagi semangat untuk berjuang," ujar Anniesa kepada Tim Satu Indonesia pada Desember 2016 lalu.

Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman.(YouTube/firsttravelofficial)

Untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan adik-adiknya, Anniesa pun memilih untuk berjualan burger dan pulsa. Seiring dengan perkembangan waktu, kondisi ekonomi keluarganya pun semakin membaik.

Pada tahun 2012, ia dan suami berhasil mendirikan agen perjalanan umroh yang bernama First Travel. Usahanya pun semakin berkembang dan berhasil mengantarkan puluhan ribu jemaah ke Tanah Suci.

Anniesa Hasibuan (INSTAGRAM/anniesahasibuanofficial)

Setelah usahanya berjalan lancar, Anniesa pun mulai menekuni dunia fashion dengan menjadi seorang desainer baju muslim. Karirnya semakin menanjak. Berbagai koleksinya digunakan selebriti dalam negeri. Karya Anniesa kerap dijadikan rujukan untuk busana muslim.

Namun kini, masalah kembali datang pada Anniesa dan Andika. Bak sebuah rollercoaster, kehidupan mereka kembali ke titik awal. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan serta tindak pidana pencucian uang terkait penyelenggaraan biro perjalanan umrah, First Travel.

Dalam sekejab, perusahan travel yang mereka dirikan serta karir sebagai seorang desainer hancur. Nama baik keduanya telah rusak karena kasus tersebut. Rumah mewah di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat disegel. Bahkan sejumlah uang yang ada di rekeningnya telah dibekukan oleh polisi.

SATU INDONESIA | BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments