hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Agustus 2017, 12:05 WIB

INDONESIA

Menjadi seorang dikenal sebagai pekerjaan yang mendatangkan banyak keuntungan, baik dari sisi materi maupun popularitas. Meskipun begitu, keuntungan yang didapat ternyata enggak bisa menjamin terpenuhinya kebutuhan mereka sampai hari tua nanti.

Makanya enggak heran banyak sekali artis yang memilih berbisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dan salah satu bisnis yang sedang menjamur dikalangan para public figure adalah bisnis kue kekinian.

Sejak beberapa bulan terakhir, hampir sebagian para artis yang memilih untuk membuka usaha kue di kota tertentu. Bahkan kue ini dianggap sebagai buah tangan khas dari suatu daerah. Nah, siapa aja sih yang punya usaha oleh-oleh kekinian ini?

Syahrini

(INSTAGRAM/bandungprincesscake)

Pada Juli 2017 lalu, Syahrini meresmikan toko kue pertamanya di Bandung yang bernama Princess Cake. Penyanyi berusia 35 tahun ini mengaku kue miliknya terinspirasi dari kue-kue di Jepang.  

Ada sekitar enam varian rasa di kuenya tersebut. Yakni Chocolate, Mango, Matcha, Mocca, Strawberry, dan Double Cheese. Untuk kamu yang berniat membeli, kue ini bisa kamu bawa pulang dengan harga mulai dari Rp 72 ribu.

Teuku Wisnu

(INSTAGRAM/malangstrudel)

Bisa dibilang, menjamurnya bisnis kue oleh oleh ini dipelopori oleh Teuku Wisnu. Sejak tahun 2014 lalu, ia telah membuka kue oleh oleh khas Kota Malang yang bernama Malang Strudel.

Dengan merogoh kocek sebanyak Rp 80 ribu, kamu bisa menyicipi kue strudel dengan banyak varian rasa. Seperti apel, pisang coklat, keju, stroberi, nanas, jeruk dan mixfruit. Hingga saat ini, Malang Strudel sudah memiliki 6 gerai. 

Dewi Sandra

(INSTAGRAM/dewisandra)

Jika kebanyakan artis membuka usaha cake, berbeda dengan artis Dewi Sandra. Sebab ia lebih memilih untuk membuka bisnis dengan melakukan inovasi pada makanan khas kota Semarang yaitu Wingko Babat.

Kue dengan nama Semarang Wingkorolls ini terdiri dari berbagai topping seperti peanut noughat, cheese, green tea, cornflakes, hazelnut cripsy dan choco. Pada bulan Juli lalu, Dewi Sandra telah membuka toko kue pertamanya secara resmi.

Prilly Latuconsina

(INSTAGRAM/really_cake)

Mengikuti rekan-rekannya, Prilly juga tak ketinggalan membuka bisnis kuliner kue Really Cake di daerah Balikpapan, Kalimantan Timur. Aktris berusia 20 tahun ini mengaku paham betul soal kue berkat omanya.

Dengan harga Rp 65 ribu, kamu sudah bisa mencicipi kue milik Prilly dengan varian Greentea, Choclate, Cheese Banana, Cheese, dan Blueberry.

Laudya Chintya Bella

(INSTAGRAM/bandungmakuta)

Artis Laudya Cynthia mampu membuktikan bahwa ia tak hanya berbakat sebagai seorang artis tapi juga seorang bussines women. Hal itu dibuktikan karena Bella berhasil menjadikan kue miliknya sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Bandung.

Harga kue dengan nama Bandung Makuta ini berkisar antara Rp 53 ribu - Rp 65 ribu. Tersedia berbagai varian rasa yakni lemon, keju, coklat, blueberry dan karamel.

Ali Syakieb

(INSTAGRAM/cakealaali)

Ali menjadi artis yang paling baru terjun di dunia bisnis kue. Tapi berbeda dengan kue artis lainnya, produk milik adik dari Nabila Syakieb ini lebih fokus pada kue jenis pie.

Ali resmi membuka toko kue pie-nya yang bernama Cake Ala Ali di Bogor, Jawa Barat. Ada tiga variasi rasa pada kue ini diantarnya, Choco Pie Ala Ali, Blueberry Pie Ala Ali, dan Grentea Pie Ala Ali.

Ruben Onsu

(INSTAGRAM/jambijambe)

Mengikuti kesuksesan rekannya sesama artis, Ruben pun tak ketinggalan untuk membuka usaha yang serupa. Enggak tanggung-tanggung, Ruben membuka dua toko kue sekaligus.

Toko kue pertama yang dibuka adalah Jambi Jambe. Toko oleh-oleh khas ini lebih banyak diurus oleh istri dari Ruben, Sarwendah. Selain Jambi Jambe, Ruben dan Sarwendah juga membuka toko kue oleh oleh lain di Semarang yang bernama Semarang Thal Cake.

INSTAGRAM : BANDUNGPRINCESSCAKE | STRUDELMALANG | SEMARANGWINGROLL | REALLY_CAKE | BANDUNG MAKUTA | CAKEALAALI | JAMBIJAMBE | SEMARANGTHALCAKE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments