hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

14 Agustus 2017, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Panjat tebing biasanya dikenal sebagai aktivitas alam atau luar ruangan yang menantang sekaligus menyenangkan.  Meski terlihat gampang, olahraga panjat tebing sebenarnya membutuhkan teknik dan kepercayaan diri yang besar.  Apalagi kalau tebingnya adalah tebing es yang sangat tinggi dan pemanjat dikelilingi oleh suhu dingin minus 15 derajat celcius!  Ya, kamu bisa mencoba pengalaman memanjat tebing salju setinggi 20 meter di Kolon Alpine School, Ui-dong, Korea Selatan.

Alih-alih di alam terbuka, tebing, atau dalam hal ini tembok salju, membentang di dalam sebuah gedung berlantai tujuh.  Kolon Alpine School, adalah satu-satunya tempat di Korea Selatan yang menawarkan fasilitas panjat tembok salju di dalam ruangan tertutup. Di dalam ruangan es, terdapat 3 tembok salju setinggi 8 meter dan satu tembok yang memecahkan rekor dunia sebagai tembok es tertinggi yaitu 20 meter.

Rasakan serunya memanjat tebing salju di dalam ruangan. (KOREA HERALD)
 

Tempat ini menjadi salah satu tempat olahraga yang menyenangkan saat musim panas tiba di Korea seperti saat ini.  Para pemanjat harus memakai baju tebal, helm, sarung tangan, sepatu boots dengan besi penancap, serta alat seperti kapak untuk memanjat tembok es.

Tak perlu khawatir, semuanya tersedia dan dapat disewa langsung di tempat. Ada instruktur yang mengarahkan pemanjat.  Salah satu tantangan saat memanjat tebing ini adalah runtuhan kecil es kerap jatuh ke atas wajah pemanjat yang untungnya dilindungi helm.

Posisi tubuh pemanjat tidak boleh rapat dengan tebing karena nanti pemanjat akan kesulitan untuk mengayunkan kapak es untuk menaiki tembok.  Namun, di sisi lain tubuh pemanjat hanya ditopang oleh penancap pada sepasang sepatu yang dikenakan, menantang sekali bukan?

Sepatu panjat salju yang wajib dikenakan oleh peserta. (KOREA HERALD)
 

Untuk mencoba pengalaman memanjat tebing di Kolon Alpine School ini kamu bisa memilih beberapa waktu panjat.  Untuk satu jam, harga tiket memanjat tebing es sekitar 116 ribu rupiah. Kamu juga bisa memilih paket memanjat selama 3 jam dengan harga 750 ribu rupiah, sudah termasuk belajar selama sejam dan menyewa alat.

Kalau kamu ingin serius mempelajari teknik memanjat tebing es, tersedia juga penawaran belajar selama satu bulan seharga 1,7 juta rupiah atau tiga bulan seharga 3,5 juta rupiah. 

KOREA HERALD

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments