hero
Presiden Joko WIdodo. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Agustus 2017, 19:00 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo meminta generasi milenial cerdas ketika menonton pertunjukan musik artis luar negeri. Menurut Jokowi, sapaan Joko Widodo, secara tidak sadar ada infilitrasi budaya yang dikhwatirkan menggerus ideologi bangsa.

"Coba lihat, infiltrasi budaya itu sudah masuk ke gang-gang kita. K-Pop, tahu semuanya," ujar Jokowi, di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu, 12 Agustus 2017. 

BACA JUGA:
Begini Gaya Jokowi saat Nonton We The Fest

Presiden Joko Widodo menyapa pengunjung We The Fest. (SETKAB)

 

Jokowi membolehkan generasi muda menonton pertunjukan musik luar negeri. Dia bahkan memberikan tips cara menonton konser artis internasional dengan baik.

Salah satunya dan yang paling utama adalah sebagai indikator untuk melihat posisi Indonesia dan dunia. Khususnya dalam hal kebudayaan.

"Saya nonton Linkin Park, Metallica, Lamb of God, Judas Priest, tapi untuk apa?", ujar Jokowi. "Untuk membandingkan posisi kita ada di mana. Kekalahan kita ada di mana. Kemenangan kita ada di mana. Jangan sampai tergerus oleh itu."

Menurut Jokowi, kekaguman anak muda dengan artis luar negeri harus pada takaran yang proprosional. "Jangan berikan kesenangan kita semuanya pada dia," ujar poltikus PDI Perjuangan itu.

Presiden Joko Widodo  senam dalam program pendidikan penguatan Pancasila di Istana Bogor, Jawa Barat. (ANTARA)

 

Jokowi bahkan mengaku pada Jumat malam, dia menyaksikan perhelatan We The Fest di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut Jokowi, acara tersebut akan memberikan gambaran tentang perkembanga musik terbaru.

Pernyataan Jokowi itu disampaikan sehubungan dengan program penguatan pendidikan Pancasila. Program itu diselenggarakan oleh Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila dan diikuti mahasiswa serta dosen dari 110 perguruan tinggi se- Indonesia.

ESTHER CRAMER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments